Sukses

7 Potret Saat dan Sesudah Tunjungan Plaza Terbakar, Hangus dan Rusak Parah

Kondisi saat dan sesudah Mall Tunjungan Plaza Surabaya terbakar.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran mall dan pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza di Surabaya masih menjadi perhatian. Sempat beredar video yang memperlihatkan api berkobar di puncak gedung. Bahkan puing api berjatuhan hingga ke lantai dasar. Terbakar Rabu (13/4/2022) petang menjadikan pengunjung dan karyawannya panik. 

Melansir dari News Liputan6.com, kebakaran Tunjungan Plaza bermula pukul 17.30 WIB. Kapolrestabes bersama Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan api bermula dari lantai 5 dan menjalar ke lantai atas melalui jaringan pembuangan sampai ke lantai 12.

"Kerusakan terjadi di lantai 5 hingga 12 Tunjungan Plaza 5. Asapnya terasa sangat pekat di lantai 5," kata Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

Sedangkan pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terbakarnya Tunjungan Plaza. Eri Cahyadi juga menjelaskan tidak ada korban jiwa atas tragedi kebakaran ini. Tepat pada pukul 20.00 WIB api berhasil dipadamkan total.

Usai kobaran api padam, beredar video yang memperlihatkan kondisi terbaru mall Tunjungan Plaza pasca kebakaran. Terlihat jelas dari luar puncak gedung hangus dan rusak parah. Berikut Liputan6.com merangkum potret saat dan sesudah Tunjungan Plaza terbakar melansir dari Instagram @novalzargazi dan Twitter @alatte, Kamis (14/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah detik-detik kobaran api mulai membesar yang membakar Tunjungan Plaza.

3 dari 8 halaman

2. Tampak asap hitam dan putih mengepul tinggi seiring dengan ganasnya kobaran api.

4 dari 8 halaman

3. Bahkan saat kondisi terbakar, ruas jalan di depan mall sempat terjadi kemacetan.

5 dari 8 halaman

4. Tak heran jika kepanikan terjadi baik pengunjung di dalam maupun masyarakat sekitar.

6 dari 8 halaman

5. Melalui video yang dibagikan dalam tangkapan udara ini, memperlihatkan Tunjungan Plaza pasca kebakaran.

7 dari 8 halaman

6. Terlihat Lantai beberapa lantai atas yang rusak parah, bahkan melalui instalasi pipa air gedung masih tampak mengucur lokasi kebakaran.

8 dari 8 halaman

7. Bagian gedung yang rusak puingnya terjatuh langsung ke depan di Jl. Jenderal Basuki Rachmat No.8-12, Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.