Sukses

Sering Ditipu, 5 Zodiak Ini Mudah Percaya Pada Orang Lain

Sifatnya yang mudah percaya, zodiak ini rentan dimanfaatkan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan adalah sesuatu yang seharusnya tidak diberikan kepada sembarang orang. Hal itu dikarenakan tidak semua orang dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan. Jadi, perlu ketelitian untuk melihat siapa saja orang yang bisa dipercayai.

Meski demikian ada banyak orang yang terlalu mudah percaya dengan orang lain. Sebenarnya sifat tersebut bukan sesuatu yang sepenuhnya buruk, karena itu menandakan orang yang mudah percaya cenderung berfikir positif. Hanya saja jika terlalu mudah percaya dengan orang lain juga berakibat rentan ditipu.

Sifat mudah percaya pada orang lain ternyata juga dimiliki oleh beberapa zodiak. Tidak jarang karena sifatnya tersebut, beberapa zodiak ini sering dimanfaatkan oleh orang lain. Bahkan saking mudahnya percaya, orang-orang dengan zodiak tersebut rentan mengalami penipuan.

Uniknya, terkadang zodiak-zodiak itu justru tidak sadar sudah ditipu. Penasaran apakah kamu termasuk dalam zodiak tersebut? Berikut 5 zodiak yang mudah percaya pada orang lain dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (16/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pisces

Pisces sangat baik hati, karena itu ia terlalu mudah percaya orang lain. Sifatnya yang demikian membuat Pisces mudah dimanfaatkan oleh orang lain. Pada dasarnya, Pisces juga cukup sensitif dalam membaca karakteristik orang lain.

Namun ia punya prinsip yang membuatnya merasa harus selalu melihat sisi baik dari orang lain. Kepribadiannya yang demikian membuat Pisces dikenal penuh kasih sayang dan cinta. Sayangnya, kebaikannya justru membuatnya sering dimanfaatkan bahkan ditipu.

3 dari 6 halaman

2.Libra

Libra mudah dikelabui dengan kata-kata dan sikap baik. Ketika ada yang bersikap baik padanya, ia langsung percaya orang tersebut punya maksud baik. Ia juga berusaha berpikir positif dan sebisa mungkin memberikan sikap baik pada orang tersebut tanpa kecurigaan.

Namun karena kepolosan dan sifat mudah percaya itu, ia sering dimanfaatkan oleh orang lain. Terkadang Libra juga jadi target penipuan orang-orang yang berniat buruk.

4 dari 6 halaman

3. Aries

Aries akan sangat mudah percaya ketika sedang jatuh cinta. Meski orang-orang di sekitarnya sudah mengingatkan untuk berhati-hati, namun zodiak ini terkadang ceroboh dalam hal asmara. Aries berusaha menghilangkan pikiran curiga demi mempercayai pasangannya.

Ketika ia sudah berkomitmen kepada seseorang, Aries akan memberikan kepercayaan penuh kepada pasangannya. Aries kerap kehilangan pikiran rasionalnya saat sedang jatuh cinta. Selain itu ia mudah menceritakan tentang kehidupannya, sehingga berbagi informasi yang seharusnya dirahasiakan. Sifat keterbukaannya tersebut membuatnya rentan dimanfaatkan dan ditipu.

5 dari 6 halaman

4. Sagitarius

Sagitarius sering menganggap orang lain akan selalu bersikap tulus padanya, namun pada akhirnya dibuat kecewa. Sagitarius yang cenderung bereaksi spontan juga mudah percaya begitu saja pada tawaran-tawaran menggiurkan yang diberikan orang lain, tanpa mencari tahu terlebih dahulu.

Sagitarius kurang peka terhadap orang-orang di lingkungannya dan menganggap semuanya memiliki niat yang baik padanya. Hal itulah yang membuat ia mudah dimanfaatkan dan ditipu orang-orang berniat buruk.

6 dari 6 halaman

5. Cancer

Sifat Cancer yang mudah mengasihi, membuat ia mudah percaya bahwa orang lain akan melakukan hal yang sama kepadanya. Ketika ada yang memberikan perhatian padanya, Cancer menjadi terlalu terbuka dan memberi kepercayaan kepada orang tersebut.

Hal itulah yang membuat Cancer mudah dimanfaatkan dan ditipu orang lain. Cancer jarang memperhatikan manakah orang-orang yang bisa dipercaya dan peduli, serta manakah yang hanya ingin memanfaatkan dirinya saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini