Sukses

7 Momen Ahok dan Puput Nastiti Gelar Acara 7 Bulanan, Pakai Adat Jawa

Tidak terasa, usia kehamilan Puput Nastiti memasuki usia 7 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok atau BTP baru saja menjalani acara mitoni atau syukuran tujuh bulanan kehamilan istrinya, Puput Nastiti Devi. 

Pasangan yang menikah 25 Januari 2019 menggelar acara tujuh bulanan dengan adat Jawa. Ahok dan Puput sama-sama mengenakan busana khas Jawa warna cokelat. Ahok terlihat gagah dengan memakai blangkon, sementara Puput terlihat cantik dengan rambut disanggul.

Dalam acara tujuh bulanan Ahok dan Puput, dihadiri banyak tamu undangan termasuk Djarot Saiful Hidayat, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta sejak 9 Mei 2017 menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang terkena kasus penodaan agama. Selain Djarot, ada banyak tamu undangan lainnya termasuk kerabat dekat Ahok dan Puput. 

"Hari ini, saya bersama ibu @novie_prasetyo hadir pada Mitoni Syukuran tujuh bulanan kehamilan mba Puput Nastiti Devi, istri sahabat saya Bapak @basukibtp. Saya dan keluarga berdoa semoga mba puput dan janin yang berada di dalam kandungan selalu diberikan kesehatan hingga lahir dan kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua. Aamiin," tulis Prasetyo Edi Marsudi, kerabat dekat Ahok di akun Instagram @prasetyoedimarsudi, Senin (28/10).

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, momen tujuh bulanan Basuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi, Senin (28/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ahok menggelar acara mitoni atau tujuh bulanan kehamilan pada Minggu (27/10/2019).

3 dari 8 halaman

2. Acara tujuh bulanan kehamilan Puput Nastiti Devi dihadiri oleh banyak tamu undangan.

4 dari 8 halaman

3. Dengan mengenakan busana adat Jawa, pria kelahiran 29 Juni 1966 tampak gagah sekali.

5 dari 8 halaman

4. Dengan memakai blangkon, Ahok terlihat begitu antusias menjalani acara tujuh bulanan kehamilan istrinya.

6 dari 8 halaman

5. Salah satu prosesi tujuh bulanan yang dilakukan Puput dan Ahok adalah tingkepan.

7 dari 8 halaman

6. Tingkepan adalah tradisi khas Jawa yang dilakukan khusus untuk selamatan tujuh bulan kehamilan.

8 dari 8 halaman

7. Tak hanya tingkepan, ada juga prosesi Puput menjadi penjual dawet dan Ahok dengan setia menemani Puput sambil memegang payung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini