Sukses

Debenhams Gunakan Manekin `Montok` Ukuran 16

Debenhams akan menggunakan manekin ukuran 16 untuk menunjukkan tubuh wanita sebenarnya.

Manekin yang selalu dipajang di toko pakaian biasanya memiliki tubuh langsing dengan ukuran 10. Padahal, tak semua wanita memiliki tubuh yang kecil. Karena itulah, manekin `montok` diciptakan untuk menunjukkan tubuh wanita sebenarnya.

Salah satu ritel fashion terkemuka di Inggris, Debenhams, akan menggunakan manekin ukuran 16 untuk pertama kalinya. Apalagi wanita di Inggris, ukurannya meningkat dari 12 menjadi 16 dalam satu dekade.

Sejumlah merek terkenal yang menggunakan manekin ukuran 10 antara lain Topshop dan Miss Selfridge. Sementara Dorothy Perkins dan Wallis memakai ukuran 12.

Manekin ukuran 16 sebenarnya sudah diperkenalkan pada 2010 dan akhirnya Debenham memutuskan memproduksi manekin ukuran yang lebih besar dan menggunakannya di tokonya seluruh negara.

Ed Watson, Direktur Debenhams mengatakan, manekin ukuran 16 itu akan diletakkan bersama ukuran 10.

"Kami rasa ini penting untuk lebih mewakili tampolan wanita sebenarnya ketika mengiklankan pakaian kami," ujar Watson seperti dikutip Metro, Kamis (7/11/2013).

Manekin ini akan diluncurkan di seluruh negara dalam beberapa bulan ke depan. Awal tahun ini, Debenhams berjanji berhenti menggunakan model airbrush di dalam foto produknya dan mengatakan kepada saingannya bahwa mereka memiliki kewajiban moral menghentikan airbrush.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.