Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Mimpi Hubungan Intim dengan Orang Lain, Mimpi Buruk atau Tanda Dorongan Selingkuh? Begini Kata Pakar

Mimpi seks atau hubungan intim yang melibatkan mantan pasangan juga disebut cukup umum terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi seks yang melibatkan seseorang yang bukan pasangan anda tak ubahnya skenario mimpi buruk.

Namun seorang ahli bedah saraf terkemuka mengatakan hal itu tidak berarti hubungan Anda dalam bahaya.

Dr Rahul Jandial mengklaim dalam bukunya yang akan terbit dengan judul “This Is Why You Dream,” bahwa mimpi seks seperti itu ternyata sangat umum dan tidak menunjukkan keinginan untuk selingkuh.

“Mimpi perselingkuhan sepertinya bukan pertanda bahwa kita ingin tidak setia,” tulisnya dalam buku tebal tersebut, dilansir New York Post.

“Menyelingkuhi pasangan dalam mimpi mungkin hanya merupakan tanda keingintahuan dan gairah seksual yang normal, bukan keinginan untuk menyimpang dari hubungan.”

Namun, Jandial mengatakan cara kita bereaksi terhadap mimpi basah seperti itu di saat kita terjaga menunjukkan keadaan sebenarnya dari hubungan kita.

Dalam hubungan yang tidak sehat, kata ahli bedah saraf, mimpi selingkuh dapat menyebabkan “penurunan perasaan cinta dan keintiman di hari-hari berikutnya”, namun dalam hubungan yang sehat, mimpi tersebut “tidak memiliki banyak pengaruh sama sekali.”

“Yang penting bukanlah narasi mimpi erotis kita atau pasangan kita, tapi bagaimana kita bereaksi,” tulisnya.

Jandial mengatakan mimpi hubungan intim yang melibatkan mantan pasangan juga cukup umum terjadi, dan bukan berarti Anda secara tidak sadar menginginkannya kembali.

“Anda mungkin tergoda untuk menyimpulkan bahwa ini berarti kita merindukan seorang mantan,” jelasnya.

“Tetapi berdasarkan sejumlah penelitian, biasanya yang terjadi justru sebaliknya. Mimpi-mimpi ini tampaknya membantu kita melupakan mantan pasangan kita. Itu mungkin hanya cara memproses emosi setelah putus cinta.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1 dari 12 Mimpi Mengandung Gambaran Seksual

 

Sementara itu, ahli bedah saraf mengatakan “kita memiliki kecenderungan yang lebih besar terhadap biseksualitas dan interaksi seksual baru” dalam mimpi seks kita.

Namun sekali lagi, jika Anda memimpikan pertemuan sesama jenis, itu belum tentu berarti apa pun tentang seksualitas Anda di kehidupan nyata.

Jandial menulis bahwa sekitar 1 dari 12 mimpi mengandung gambaran seksual, namun orang Amerika lebih kecil kemungkinannya dibandingkan negara lain untuk mengakui mengalami mimpi basah.

Hanya 66% yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan nilai X dan mendapatkan nilai Z, dibandingkan dengan 90% orang Inggris dan 77% orang Kanada.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Hal Memalukan

Tapi mimpi seks tidak memalukan, dan itu tidak berarti Anda menjadi orang yang lebih seksual di siang hari.

“Mimpi erotis tidak terikat pada seberapa sering Anda melakukan hubungan seks dalam kehidupan nyata, atau pada apakah Anda melakukan masturbasi,” katanya. “Hal-hal tersebut bahkan tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak pornografi yang Anda konsumsi.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini