Sukses

Presiden Jokowi War Takjil di Jambi, Borong 5 Bungkus Kerupuk Kulit, Bakwan hingga Es Timun Selasi

Presiden Jokowi War Takjil Ini yang Dibelinya untuk Buka Puasa

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi keluar dari hotel dan pergi ke Taman Semagor di Kabupaten Bungo sekitar pada Rabu, 3 April 2024, sekitar pukul 17.30 WIB. Dia mengenakan kaus coklat lengan panjang dan celana hitam santai.

Di taman tersebut, banyak penjual takjil menjelang berbuka puasa. Presiden Joko Widodo meramaikan suasana dengan ikut war takjil, termasuk membeli lima bungkus kerupuk kulit, dikutip dari situs presidenri.go.id pada Kamis, 4 April 2024.

Selain itu, Jokowi juga membeli jajanan seperti mi goreng, gulai ayam kampung, dan ikan bakar, serta camilan seperti lemper dan bakwan.

Tidak ketinggalan, Presiden Jokowi juga memborong beragam minuman segar seperti es kelapa, es tebu, dan es timun selasi.

Presiden juga berinteraksi dan berswafoto dengan warga yang ada di sekitar taman, membuat beberapa orang, seperti Anggi dan Dian, merasa bangga dan senang.

"Bangga banget, senang banget, bahagia, enggak nyangka. Soalnya, ini jalan terpencil banget tiba-tiba Jokowi lewat sini kan kayaknya wah gitu," kata Anggi.

Setelah ngabuburit, Jokowi kembali ke hotel sebelum azan magrib dengan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Sultan Thaha Saifuddin

Sebelumnya, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengunjungi RSUD Sultan Thaha Saifuddin di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Dia mengomentari bahwa fasilitas dan kebersihan ruangan di RSUD Sultan Thaha terlihat baik.

Meski demikian, Jokowi mengatakan bahwa pemerataan tenaga kesehatan masih kurang, terutama dokter spesialis jantung. Namun, dia yakin bahwa RSUD Sultan Thaha memiliki fasilitas yang memadai untuk mencakup semua layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

Menurut Jokowi, kunjungan ini penting untuk memastikan kesiapan setiap daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Rencananya, pemerintah akan mengirimkan sejumlah peralatan medis yang dibutuhkan, seperti CT Scan, mammografi, dan cath lab, ke rumah sakit di daerah.

Jokowi menyatakan bahwa persiapan di RSUD Sultan Thaha sudah cukup untuk menerima peralatan medis tersebut.

3 dari 3 halaman

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Tanjung Bungur Jambi

Presiden Jokowi meninjau harga bahan pangan di Pasar Tanjung Bungur, Jambi, dan menyatakan bahwa harga-harga, terutama beras, terkendali. Menurutnya, stok beras masih aman dan stabil.

"Stoknya tidak ada masalah, ini tadi yang SPHP juga ada semua dari Bulog, artinya secara stok ada," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini