Sukses

Putri Charlotte Bakal Jadi Anak Terkaya di Keluarga Kerajaan Inggris

Liputan6.com, London - Putri Charlotte diprediksi akan menjadi anak terkaya di keluarga Kerajaan Inggris. Bahkan kekayaan anak perempuan dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton ini disebut-disebut mengalahkan sang kakak, Pangeran George di masa depan.

Prediksi Putri Charlotte yang akan menjadi anak terkaya di keluarga Kerajaan Inggris berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh perusahaan mainan, Electric Rides on Cars pada tahun 2021.

Electric Rides on Cars memperkirakan bahwa kekayaan bersih (net worth) Putri Charlotte di masa depan akan lebih dari £1 miliar (1 miliar poundsterling) lebih dibanding kakak laki-lakinya, Pangeran George. Charlotte yang berusia 7 tahun menduduki puncak Rich Kid List 2021 dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar £3,6 miliar.

Sementara itu, Pangeran George yang menjadi calon raja diperkirakan memiliki kekayaan £2,16 miliar dan berada di urutan kedua dalam daftar setelah Putri Charlotte yang kini bergelar Princess Charlotte of Wales.

Perusahaan mainan, Electric Rides on Cars menjelaskan bahwa prediksi kekayaan Putri Charlotte tampaknya disebabkan oleh sesuatu yang disebut "Efek Kate Middleton (Kate Middleton effect), sebagaimana dilansir dari MyLondon pada Selasa, 20 September 2022.

Dalam hal ini, pilihan mode bangsawan yang dikenakan Charlotte seperti halnya sang ibu, Kate dapat berdampak besar terhadap tren fashion.

Mode ala Kate Middleton sekarang bernilai sekitar £1 miliar untuk industri fashion. Pilihan pakaiannya sangat populer sehingga menyebabkan lonjakan pencarian di internet seperti "gaun payet emas" dan "gaun polka dot".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jadi Sorotan Saat Pemakaman Ratu

Putri Charlotte yang berusia 7 tahun menjadi sorotan warganet di Twitter dan menjadi trending topic pada proses pemakaman Ratu Elizabeth II, Senin (19/9/2022). Sang putri kecil datang bersama orang tua dan kakak lelakinya, yakni Pangeran William, Putri Catherine (Kate Middleton), dan Pangeran George. 

Selama proses kebaktian berlangsung di Westminster Abbey, Putri Charlotte mengikuti proses dengan tenang, sama dengan kakaknya. Putri Charlotte berdiri di barisan depan di antara Putri Catherine dan pamannya, yakni Peter Phillips, yang merupakan putra dari Putri Anne. 

Ketika peti mati dibawa keluar Westminster Abbey, Putri Charlotte juga ikut mengikuti di belakang. 

Gelar Putri Charlotte saat ini adalah Putri Charlotte dari Wales. Ia merupakan putri satu-satunya dari Pangeran William, serta cucu dari Raja Charles III dan Diana. Charlotte Elizabeth Diana saat ini berada di urutan tiga penerus kerajaan Inggris setelah nama ayahnya dan kakak lelakinya.

Saat proses pemakaman, lonceng di Westminster Abbey berdentang 96 kali, menghitung tahun umur Ratu Elizabeth II. Di dalam Westminster Abbey, dipenuhi dengan pasukan seragam, wajah-wajah terkenal dan sekelompok pejabat yang diantar ke bangku di bawah patung dan tugu peringatan.

3 dari 4 halaman

Kekayaan Anak dari William dan Kate

Kekayaan Kate Middleton sekarang bernilai sekitar £5 juta, tetapi memenurut perusahaan pelacak kekayaan global, Wealth-X, angka tersebut bisa bernilai hingga £7,3 juta.

Putri Charlotte dan adik Pangeran George, Louis tampaknya memiliki kekayaan bersih di masa depan sebesar £720 juta. Louis yang merupakan anak ketiga dari Pangeran William dan Kate berada di tempat ketiga anak terkaya dalam daftar Rich Kid List 2021 dari perusahaan mainan Electric Rides on Cars.

Adapun Putri Tom Cruise dan Katie Holmes, Suri, berada di posisi kelima, sedangkan putri Kylie Kardashian dan Travis Scott, Stormi Webster, berada di posisi keenam daftar anak terkaya.

Secara rinci, lima anak terkaya dalam daftar Rich Kid List 2021 ala Electric Rides on Cars, antara lain:

  • Putri Charlotte dengan kekayaan bersih £3,6 miliar
  • Pangeran George dengan kekayaan bersih £2,16 miliar
  • Pangeran Louis dengan kekayaan bersih £720 juta
  • Blue Ivy Carter dengan kekayaan bersih £720 juta
  • Suri Cruise dengan kekayaan bersih £576 juta
4 dari 4 halaman

Kekayaan Kate Middleton

Kate Middleton yang kini bergelar Princess of Wales menempati peringkat yang relatif rendah dalam daftar kekayaan keluarga Kerajaan Inggris. Walau begitu, ia yang juga berasal dari keluarga bangsawan mempunyai kekayaan US$10 juta.

Melansir South China Morning Post, bisnis perencanaan pesta orang tua Kate bernilai lebih dari US$36 juta dan kakek buyutnya tampaknya menyiapkan dana perwalian tujuh digit untuk keturunannya.

Dalam hal ini, kekayaan Kate tetap terlihat tatkala ia mengenakan gaun pengantin kerajaan paling mahal hingga saat ini, yang menelan biaya US$332.000 dan dirancang oleh Alexander McQueen, ketika ia menikah dengan Pangeran William.

Sementara itu, sang suami, Prince William of Wales mempunyai kekayaan sekitar US$30 juta di bank. William yang berada di urutan kedua tahta kerajaan setelah ayahnya Raja Charles II, mewarisi sebagian besar kekayaan bersihnya dari uang yang ditinggalkan oleh ibunya, Putri Diana.

William juga menghasilkan US$73.000 setahun bekerja di Royal Air Force, menurut Parade. Per Vanity Fair, ia memikirkan cara untuk menggunakan properti keluarga kerajaan dalam membantu tunawisma.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS