Sukses

Heboh Petisi Boikot Nikita Mirzani, Disebut Figur Publik yang Sering Buat Keributan

Liputan6.com, Jakarta - Muncul Petisi Boikot Nikita Mirzani yang disuarakan Flavossara Berry pada laman Change.org. Hingga Senin, 13 Desember 2021, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 85.000 orang.

Tertulis dalam petisi boikot Nikita Mirzani, bahwa artis tersebut sering membuat keributan. Flavossara pun ingin figur publik yang ada di Indonesia tidak lagi membawa keributan.

"Seorang artis bernama Nikita Mirzani, akhir-akhir ini sering membuat keributan. Mulai dari ribut sesama artis, menghina umat Islam, membuka aib orang lain yang seharusnya tidak pantas, melakukan fitnah, bahkan pernah melakukan Victim Blaming terhadap korban kasus kekerasan seksual!

Dia pernah mengatakan untuk jangan menyenggol pribadi dia, tapi dia juga yang seenaknya berlaku egois menghina dan menyenggol pribadi orang lain.

Saatnya, kita tuntas dan bersihkan Indonesia dari public figure yang membawa keributan. Sudah saatnya kita sebagai masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang bermartabat, dimulai dari hal kecil. Walaupun petisi ini terdengar konyol untuk sebagian orang," demikian isi petisi boikot Nikita Mirzani.

2 dari 3 halaman

Kontroversi Nikita Mirzani

Nikita Mirzani dikenal sebagai salah satu artis kontroversial. Kontroversi Nikita Mirzani dimulai ketika terlibat perseteruan dengan artis hingga ulama, serta pernah terseret kasus prostitusi.

Salah satu kontroversinya terkait Nikita Mirzani mengunggah video singkat menyindir kepulangan Rizieq Shihab. Menurutnya, penyambutan kepulangan Rizieq pada Selasa (10/11/2020) silam terlalu berlebihan hingga menyebut habib tukang obat.

"Gara-gara Habib Rizieq pulang ke Jakarta, penyemputannya gila-gilaan. Nama habib itu adalah tukang obat, screenshot. Nah nanti banyak antek-anteknya nih mulai nih ya, nggak takut gue juga," kata Nikita Mirzani dalam video.

Ucapan Nikita yang menyebut Rizieq tukang obat berbuntut panjang. Salah satu ulama yang mengecam Nikita adalah Almarhum Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Ia mengancam akan menggeruduk kediaman Nikita bersama 800 lasker pembela ulama jika Niki tak menyampaikan permohonan maaf.

"Kepada saudari Nikita Mirzani yang sudah menyudutkan dan merendahkan imam besar kami Habib Rizieq dengan sebutan tukang obat. Tidak layak seorang muslimin dan muslimat yang mengaku beriman kepada Allah dan Rasulnya menghina seorang ulama, apalagi beliau adalah cucu dari para cucu baginda Rasulullah SAW. Kalau kita tidak bisa menjadi orang saleh, setidaknya jangan memusuhi orang-orang saleh," kata Maaher kala itu.

3 dari 3 halaman

Infografis Prostitusi Artis