Sukses

Rentan Stres, Kini Ada Tempat untuk Kucing Staycation

Siapa bilang kucing tidak butuh staycation untuk hilangkan stres

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Istilah staycation mungkin tak asing lagi di telinga Anda saat ini. Namun ternyata, tak hanya manusia yang ramai melakukannya, kini ada lho sarana untuk kucing melakukan staycation.

Ide satu ini berawal dari unggahan akun @tokokekucingan di Instagram. Dalam poster tersebut, tertulis kalimat A Happy Staycation for Your Cat lengkap dengan foto kucing yang menggemaskan.

"Jadi, si kucing ini bisa staycation, kalau ditinggal sama majikan atau owner-nya itu dia enggak stres karena dia sendiri bisa main," ujar owner Toko Kekucingan Acen pada Health Liputan6.com, Rabu, 24 November 2021.

Staycation sendiri merujuk pada kegiatan berlibur yang biasanya dilakukan di kota tempat Anda tinggal. Anda pun hanya akan menghabiskan waktu dan melakukan kegiatan pada hotel atau vila tersebut tanpa pergi ke tempat lainnya.

"Cat Villa atau staycation ini sebenarnya baru saya rilis hari ini. Tapi sebenarnya mulainya memang sudah dari awal bulan," kata Acen.

Acen mengungkapkan bahwa sebenarnya konsep staycation yang diberikan Toko Kekucingan tidak jauh berbeda dengan tempat penitipan kucing pada umumnya. Hanya saja, dia membatasi jumlah kucing yang bisa melakukan staycation per harinya.

"Sebenarnya enggak jauh beda sama tempat penitipan kucing pada umumnya. Cuma kalau di saya itu dibatasi banget, saya enggak mau terima kucing banyak-banyak," ujar Acen.

"Ada ruangannya luas untuk dua tiga kucing. Jadi enggak terlalu banyak kayak tempat penitipan kucing pada umumnya. Nah ini saya cuma nerima dua kucing maksimal satu hari," Acen menambahkan.

Toko Kekucingan juga mematok tarif yang cukup ramah kantong, lho. Jika hanya menitipkan kucing satu hari, tarif yang dikenakan sebesar Rp50 ribu. Sedangkan jika ditambah dengan makanan, tarifnya menjadi Rp 65 ribu per hari.

"Sudah pernah (ada yang staycation). Ini juga ada yang booking untuk bulan Desember, terus minggu ini juga udah ada yang nanya. Agak cepat saya juga bingung," kata Acen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari bisnis rumput gandum

Acen, mengungkapkan, awalnya Toko Kekucingan merupakan sebuah online store yang menjual rumput gandum atau wheatgrass yang bisa dikonsumsi dan aman untuk pencernaan kucing.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kekucingan (@tokokekucingan)

Setahun berjalan, Toko Kekucingan pun berkembang menjual berbagai perlengkapan kucing yang bermula di salah satu perumahan daerah Jakarta Selatan, yang saat ini sudah beralih ke Bintaro, Tangerang Selatan.

"Banyak orang yang nanya ada tempat penitipan kucing atau enggak. Sementara saya waktu itu belum kepikiran untuk buka tempat penitipan kucing," ujar Acen.

"Nah, terus akhirnya saya lihat ada satu spot di tempat saya, saya pikir sudahlah gak apa-apa, bisa juga untuk nitipin satu dua kucing karena rumah saya kayak vila gitu. Jadi saya kasih nama Cat Villa dan staycation," Acen menambahkan.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.