Sukses

Kemenkes Siapkan 900 Tempat Tidur di Wisma Haji Pondok Gede untuk Pasien COVID-19

Kemenkes mempersiapkan 900 tempat tidur COVID-19 di Wisma Haji Pondok Gede.

Liputan6.com, Jakarta  Kementerian Kesehatan mempersiapkan 900 tempat tidur COVID-19 di Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Persiapan ini untuk merawat pasien COVID-19 di Wisma Haji Pondok Gede.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menegaskan, adanya perawatan pasien COVID-19 di Wisma Haji nanti sebagai langkah mengatasi keterpakaian tempat tidur COVID-19, khususnya di DKI Jakarta yang penuh.

"Kami dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan membangun 900 tempat tidur untuk merawat pasien COVID-19 di Wisma Haji Pondok Gede," kata Budi Gunadi saat memberikan keterangan pers pada Selasa, 6 Juli 2021.

"Mudah-mudahan bisa beres dalam dua hari ke depan. Jadi, harus ada penambahan 900 tempat tidur, baru bisa kita buka (untuk merawat pasien COVID-19)."

Selanjutnya, akan ditambah 50 tempat tidur ICU COVID-19 di Wisma Haji, yang bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Terima kasih Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir) juga di Wisma Haji, ini kita akan persiapkan," imbuh Menkes Budi Gunadi.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Wisma Haji Rawat Pasien COVID-19

Persiapan Wisma Haji Pondok Gede merawat pasien COVID-19 sudah dilakukan sejak Senin, 5 Juli 2021. Hal itu juga sebagaimana instruksi dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kemenkes menambah sekitar 900 bed (tempat tidur) di Wisma Haji dan insha Allah sudah mulai dikerjakan hari ini sesuai instruksi dari Pak Luhut," terang Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers, Senin (5/7/2021).

Tenaga kesehatan yang akan bertugas di Wisma Haji juga sedang dipersiapkan.

"Untuk tenaga kesehatan, kami sudah mendatangkan dari daerah yang tidak terlalu risiko tinggi COVID-19, seperti di Sumatera dan Kalimantan. Semua perawat dan dokter akan kita inapkan di satu gedung di sisi Wisma Haji," tambah Menkes Budi Gunadi.

3 dari 3 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.