Sukses

Sedekah Bayi Tabung, Nazar Youtuber Arief Muhammad

Youtuber Aief Muhammad tengah berbahagia karena kelahiran putra pertamanya, Ibrahum Wishaka El Emran pada 5 Juni lalu.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber Arief Muhammad tengah berbahagia karena kelahiran putra pertamanya, Ibrahim Wishaka El Emran pada 5 Juni 2020. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, @ariefmuhammad, sosok 'pocong' terkenal di Twitter itu menyatakan siap membiayai program bayi tabung bagi satu pasangan guna memenuhi nazar yang sempat dia buat.

Arief berkisah, dia dan sang istri, Tiara Pangestika,  berjuang selama empat tahun untuk memeroleh momongan. Sampai akhirnya, Ibrahim lahir dengan bobot 4.2 kg dan panjang tubuh 50 cm.

"Perjuangan kita lumayan panjang ya untuk dapetin Ibrahim. Sempat beberapa kali gagal inseminasi dan IVF, akhirnya dikasih rejekinya di tahun ke-4 pernikahan," tulis Arief di Instagramnya @ariefmuhammad.

Di awal kehamilan, Arief dan Tiara mengaku kasihan kepada teman-teman yang sudah lama menikah, tapi tak kunjung mendapat keturunan. Sementara untuk melakukan inseminasi atau IVF mereka kesulitan karena biayanya bisa mencapai ratusan juta.

"Dari situ akhirnya kami bernazar, kalau kehamilan ini sukses, lancar sampai lahiran, kami mau bersedekah dengan membiayai satu pasangan untuk program bayi tabung."

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Niat Menunaikan Nazar

 Sampai pada 5 Juni lalu Arief mengumumkan kelahiran putra pertama yang telah dinanti selama empat tahun. Ia pun membuat unggahan mengenai nazarnya tersebut dan akan memilih satu pasangan yang berhak untuk dibantu.

"Alhamdulillah tanggal 5 kemarin Ibrahim lahir dengan sempurna, tanpa kekurangan apapun. Berarti sekarang saatnya kami menunaikan nazar."

Ia mengaku masih belum memikirkan tentang teknis pemberian sedekah itu. Sementara, ia meminta pasangan yang membutuhkan untuk memberi komentar di Instagram tentang perjuangan mendapatkan keturunan.

"Nggak ada tenggat waktunya, pelan-pelan saja sambul kita timbang-timbang mana yang benar-benar pantas untuk dibiayai. Bismillah ya, semoga tepat sasaran."

Hingga Senin (8/6/2020) unggahan itu mendapatkan 2.137 komentar. Salah satu komentar teratas ditulis oleh akun @taadhytaa.

“Bang, saya punya abang kandung . Dia sudah menikah 15 tahun yang lalu dan sampai sekarang masih belum dapat keturunan . Sudah berobat alternatif tapi Allah belum berkehendak ngasih mereka anak. Semoga Allah ngasih jalannya lewat apapun untuk mereka dapat keturunan terima kasih Bang,” tulis @taadhytaa.

Komentar tersebut ditanggapi Arief, ia pun meminta warganet tersebut untuk bercerita secara lebih rinci.

“@taadhytaa coba ceritain yang detil ya. Abang kamu tinggal di mana, pekerjaannya apa, vonis dokter kenapa,” tulis Arief. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.