Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Bukti Medis Tunjukkan Seks Bisa Bikin Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta Melakukan hubungan seks secara teratur bukan hanya bisa meningkatkan kadar hormon, kesehatan jantung, memperkuat kemampuan otak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tapi juga membuat Anda awet muda.

David B.Samadi, seorang ahli bedah onkologi-urologi bersertifikat sekaligus kepala bedah robotik di Lenox Hill Hospital mengatakan, "Seks yang sehat sangat penting untuk kehidupan yang sehat, dan ketika kita sehat akan besar kemungkinan untuk hidup lebih lama, dikutip Dailymail."

Di sisi lain, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orgasme yang kuat, setara dengan suntikan Valium (obat yang mengurangi stres dan membuat rileks).

Dikutip dari Times of India, beberapa penelitian menunjukkan bahwa pasangan menikah yang berbahagia cenderung hidup lebih lama daripada mereka yang lajang atau dalam hubungan negatif. Selain itu, orgasme secara teratur menambah 2 tahun umur pria, dan 8 tahun umur wanita.

Selain memberikan efek menenangkan, memeluk pasangan juga membantu melepaskan hormon oksitisin. Penelitian menunjukkan bahwa oksitosin dapat menambah umur hidup.

Jadi, pasangan yang hidup bahagia sangat jarang terkena penyakit kronis, bahkan depresi. Maka dari itu, peluk suami/istri Anda setelah bercinta.

 

2 dari 2 halaman

Hal lain yang membuat Anda awet muda

Konsumsi Rempah-Rempah

Untuk meningkatkan suasana hati dalam bercinta, rempah-rempah tertentu dapat membantu sekaligus meningkatkan kepercayaan diri. Rempah yang dimaksud yaitu kemangi, lada hitam, cabai, jintan, bawang putih, jahe dan kunyit.

Asetilkolin pada peppermint, thyme dan sebagainya membantu meningkatkan fokus. Serta GABA, anti-depresan alami yang terdapat pada anggur merah, dan serotonin pada kalkun, pisang, dan coklat meningkatkan rasa senang dan rileks.

Cobalah kombinasikan bahan-bahan tersebut ke dalam masakan Anda untuk memberi hasil maksimal saat diranjang.

Olahraga

Olahraga membantu Anda tetap bugar dan seks memberikan hampir semua manfaat yang sama seperti olahraga teratur (bukan olahraga berat). Kegiatan bercinta juga membakar 30 kalori selama 20 menit sesi bercinta. Pada wanita, bercinta meningkatkan kadar estrogen hingga dua kali lipat.

Rutin dan Sering

Misalnya bercinta setiap seminggu sekali menjaga kerja hormon, jantung, dan otak dalam kondisi prima. Menurut penelitian, pria yang melakukan hubungan seksual tiga kali atau lebih dalam seminggu mengurangi risiko serangan jantung atau stroke hingga 50%.

Jadi yang mengatakan bahwa seks memicu penyakit jantung adalah mitos. Jika melakukannya teratur bukan dilihat dari jumlahnya saja, efek pelepasan endorfin setelah bercinta sangat melegakan serta mengurangi stres.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Bagian Kotor di Dapur yang Harus Anda Bersihkan Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Air Purifier Sanggup Cegah Infeksi Corona COVID-19, Fakta atau Hoaks?