Sukses

Bersanding dengan Presiden Kosta Rika, Nadiem Makarim Masuk TIME 100 Next

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang juga pendiri aplikasi Gojek, Nadiem Makarim, masuk dalam daftar Time 100 Next. Nadiem masuk dalam kategori Leaders bersanding dengan sosok-sosok pemimpin lain yang berpengaruh seperti Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado Quesada dan senator muda Amerika Serikat Josh Hawley.

Nadiem Makarim beserta 99 orang lainnya masuk daftar Time 100 Next karena dianggap sebagai pendatang baru dan masa depan di dunia bisnis, hiburan, olahraga, politik, sains, kesehatan dan banyak lagi seperti dilansir laman TIME, Senin (18/11/2019).

Jurnalis TIME, Amy Gunia, mendeskripsikan Nadiem sebagai seorang pebisnis yang kemudian dipanggil Presiden Joko Widodo untuk membantu sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Posisi Nadiem sebagai menteri, menempatkannya sebagai salah satu pemimpin (bidang pendidikan) di negara ekonomi terbesar ke-16 dunia.

"Kehadiran Makarim bakal membawa sentuhan anak muda, jiwa kewirausahaan yang cerdas di kabinet," kata Deputi Center for Strategic and International Studies, Brian Harding.

 

2 dari 3 halaman

Sosok Lain: Camila Cabello

Sosok lain yang masuk dalam Time 100 Next diantaranya penyanyi Camilla Cabello, politisi Israel Ayman Odeh, dan skater fenomenal Alysa Liu.

Executive Editor TIME, Dan Macsai, mengatakan 100 orang yang masuk dalam TIME 100 Next merupakan sosok yang gigih dalam menghadapi rintangan. "Dan, berjuang untuk masa depan yang lebih baik."

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Konsep Asesmen Kompetensi Minimum Pengganti Ujian Nasional
Artikel Selanjutnya
Mendikbud Nadiem Makarim Pastikan 2021 Ujian Nasional Dihapus