Sukses

Menanti Terobosan Nadiem Makarim pada Institusi Pendidikan

Liputan6.com, Jakarta Terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, diharapkan mampu membuat pendidikan di Tanah Air lebih baik. Apalagi pendidikan juga berhubungan dengan nasib anak-anak masa depan.

Menurut Ketua Lembaga Perlindungan Anak GENERASI, Ena Nurjanah, Mendikbud Nadiem Makarim mampu melakukan serangkaian perubahan.

"Harapan besar juga ditujukan kepada Mendikbud Nadiem Makarim yang baru agar mampu melakukan link and match, sebagaimana yang diamanahkan Bapak Jokowi," kata Ena dalam keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Minggu (27/10/2019).

"Apa yang dilakukan di institusi pendidikan harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan di luar institusi pendidikan. Ya, agar keduanya bisa adaptasi dengan segala perubahan."

2 dari 3 halaman

Lakukan Terobosan

Ena melanjutkan, Nadiem dapat melakukan terobosan pada institusi pendidikan. Pelibatan berbagai pihak juga perlu dilakukan.

"Ada harapan kepada Mendikbud yang baru bisa melakukan terobosan. Tentu saja dengan cara yang tepat, melibatkan para pakar psikolog anak dan ahli lainnya yang terkait. Ini demi kebijakan baru tidak menimbulkan persoalan baru bagi anak didik," pungkasnya.

Dalam dunia pendidikan, persoalan kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah juga masih kerap terjadi.

Oleh karena itu, Mendikbud baru perlu gencar mencari solusi agar menekan angka kekerasan yang terjadi dalam dunia pendidikan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ingatkan Yasonna soal Harun Masiku: Hati-hati Beri Pernyataan
Artikel Selanjutnya
Jokowi soal Data Keimigrasian Harun Masiku: Hati-Hati Buat Statement