Sukses

Pria Lebih Tertarik pada Wanita Berambut Pirang, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Ketertarikan lawan jenis memang relatif, namun sebuah studi terbaru mengungkap pria cenderung tertarik dengan wanita berambut pirang.

Studi yang dimuat dalam The Journal of Social Psychology menemukan, wanita dengan warna rambut terang cenderung lebih menarik di mata pria. Sejumlah 110 pria yang terlibat dalam studi ini mengatakan, wanita berambut pirang tampak lebih muda, sehat, serta tak terlalu setia.

Menurut para psikolog dari Augsburg University, alasan para pria menyukai wanita berambut pirang berkaitan dengan masa prasejarah. Wanita berambut terang pada masa itu mengindikasikan kemudaan serta kesuburan.

Mengutip laman Askmen, studi yang sama juga mengungkap, pria menganggap wanita berambut panjang terlihat kurang sehat dan kurang menarik dibandingkan wanita berambut sedang. Itu sebabnya pria lebih tertarik untuk memiliki hubungan dengan wanita berambut sedang.

Fakta lain terkait rambut pirang, rupanya pemilik warna rambut pirang alami sangatlah langka. Hanya 12,7 persen wanita terlahir dengan rambut pirang alami. Perlu 200 gen untuk menciptakan rambut pirang alami, mengutip laman New York Post. Sementara hanya diperlukan 60 gen untuk mendapatkan warna rambut cokelat.

Sandi Janji Atasi Utang Emak-Emak Rumah Tangga

Tutup Video