Sukses

Wanita Lebih Mungkin Punya Rambut Pirang daripada Pria, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Rambut pirang sempat menjadi tren warna rambut favorit. Meski sudah banyak tren warna rambut bermunculan, rambut pirang tetap memiliki penggemarnya. Namun, sadarkah Anda bahwa sebagian besar rambut pirang dimiliki oleh wanita?

Sebuah penelitian terbesar yang pernah dilakukan terhadap gen dan warna rambut menyatakan bahwa wanita lebih cenderung memiliki rambut pirang daripada pria. Penelitian ini berfokus pada orang keturunan Eropa karena dinilai warna rambutnya lebih bervariasi daripada Afrika maupun Asia yang kebanyakan berwarna hitam.

1 dari 3 halaman

Wanita Lebih Mungkin Punya Rambut Pirang daripada Pria, Kenapa?

Tim ilmiah internasional menemukan bahwa wanita dua kali lebih mungkin memiliki rambut pirang alami daripada warna hitam. Profesor Tim Spector pun masih mempertanyakan kenapa wanita lebih cenderung berambut pirang daripada pria.

"Kami pikir gen-gen tersebut diekspresikan secara berbeda. Jadi untuk beberapa alasan, gen-gen pirang yang mungkin ada pada saat kelahiran bertahan pada wanita dan menghilang pada pria," ujar Spector, seperti dilansir dari Independent pada Kamis (19/4/2018).

2 dari 3 halaman

Wanita Lebih Mungkin Punya Rambut Pirang daripada Pria, Kenapa?

Sebagai perbandingan, mereka mengungkapkan bahwa justru pria mengalami tiga kali kemungkinan memiliki rambut hitam daripada wanita.

Artikel Selanjutnya
Kylie Jenner Ganti Warna Rambut Usai Melahirkan, Seperti Apa?
Artikel Selanjutnya
Ubah Warna Rambut, Bagaimana Tampilan Kim Kardashian Kini?