Sukses

Berambut Pirang, Atlet Indonesia Gondol Emas di Asian Games 2018

Dengan rambut pirang atau gold, para atlet Indonesia ini menggondol medali emas di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Selain berlatih dan mengasah skill juga mental, para atlet yang bertanding di Asian Games 2018 juga concern dengan penampilan mereka. Sebab, di luar unjuk kepiawaian dalam cabang olahraga masing-masing, para atlet tentu akan menjadi pusat perhatian Indonesia dan dunia.

Memperhatikan penampilan bukan hanya sekedar ingin bergaya atau terlihat lebih menonjol dibanding rekan sesama atlet yang lain. Lebih dari itu, ada makna mendalam yang menjadi filosofi di baliknya. Seperti yang pernah dilakukan Tontowi Ahmad saat mengecat rambutnya pirang sebelum berangkat ke Olimpiade Rio 2016.

Kelahiran Banyumas itu terlihat makin percaya diri dengan mewarnai bagian atas rambut spike-nya. Tentu kontras dengan kulit cokelatnya dan ia pulang dengan menggondol emas di Olimpiade Rio 2016.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rambut Pirang Marcus Gideon

Bicara soal rambut pirang, dua atlet Indonesia ini juga punya warna rambut pirang di Asian Games. Seperti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang memilih warna emas atau pirang untuk menemaninya berlaga di sepanjang pertandingan.

Ini memang bukan kali pertama cowok oriental itu mengecat rambut. Saat Indonesia Terbuka 2017, ia memilih warna cokelat terang. Kala itu ia mengaku iseng mengubah penampilan agar tidak bosan.

Beda dengan partnernya, Kevin, yang punya makna di balik rambut warna biru mudanya kala itu. Menurut dia, warna biru muda seperti langit yang berada di atas. Hal itu memotivasinya harus sampai juara.

Bisa jadi Marcus juga mulai mengikuti motivasi warna rambut emas sebagai harapan dan keinginan kuat untuk mengalungkan medali gold di Asian Games 2018.

3 dari 3 halaman

Rambut Emas Ciri Jagoan Silat

Rambut pirang juga dimiliki peraih medali emas, Hanifan Yudani Kusumah. Rambut pirang sudah jadi trademark-nya. Jika dilihat dari akun Instagram pribadinya @hanifan_yk, sejak tahun 2016 ia sudah mengecat rambutnya.

Kekasih atlet pencak silat Pipiet Kamelia ini juga sudah menargetkan emas di Asian Games seperti yang ditulisnya pada caption foto posting-an di bulan Juli 2018. Dalam foto tersebut, rambutnya terlihat hitam.

Jika Anda melihat Hanifan berlaga di babak final, rambut pirangnya ditata begitu prima hingga tetap rapi hingga akhir pertandingan. Malahan, ia berhasil mendulang medali emas untuk Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini