Sukses

Menaruh TV di Kamar Tidur Bikin Kehidupan Seks Buruk

Sebuah penelitian menemukan, keberadaan televisi di kamar malah membuat kehidupan seks jadi kurang baik

Liputan6.com, Jakarta Banyak penelitian yang menyatakan bahwa menaruh televisi (TV) di kamar tidur adalah hal yang buruk. Namun, ternyata melakukan hal tersebut juga berpengaruh pada kehidupan seks Anda.

Sebuah penelitian yang terbit di National Bureau of Economic Research menemukan, pasangan yang menaruh TV di kamar tidur mereka memiliki seks yang lebih buruk. Rata-rata hingga 6 persen lebih sedikit daripada mereka yang tidak melakukannya.

Dikutip dari Women's Health pada Minggu (6/1/2019), penelitian tersebut dilakukan pada 4 juta orang di 80 negara dan lima benua.

"Temuan kami konsisten dengan orang-orang yang menunjukkan beberapa keinginan untuk menggantikan hubungan persahabatan elektronik dengan persahabatan manusia," kata profesor ekonomi di Reed College, Portland, Oregon, Amerika Serikat Nicholas Wilson. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggunaan ponsel pintar

Para penulis studi juga menyatakan bahwa saat ini, banyak klaim mengaitkan penggunaan ponsel yang membunuh kehidupan seks seseorang. Walaupun begitu, mereka tidak meneliti tentang hal tersebut.

"Populasi penelitian kami berada di negara berpenghasilan rendah dan menengah yang disurvei sebagian besar sekitar 2010, sebelum ketersediaan ponsel pintar meluas," tulis mereka.

"Di negara-negara dengan ponsel pintar di mana-mana, ponsel pintar mungkin menjadi pembunuh kehidupan seks yang sesungguhnya."

Hasil penelitian ini juga menemukan, pendapatan, usia, dan pendidikan tidak mempengaruhi aktivitas seksual para pemilik TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.