Sukses

Buku, Sahabat Miss Universe 2018 Catriona Gray Sejak Bayi

Kepada media, Miss Universe 2018 asal Filipina Catriona Gray sempat bercerita tentang kegemarannya membaca buku, hingga karya favorit yang menginspirasi dirinya dalam hidup

Liputan6.com, Jakarta Gelar Miss Universe 2018 diraih Catriona Gray asal Filipina. Di balik sosoknya yang dianggap menawan oleh para juri, Gray ternyata memiliki kecintaan terhadap buku dan membaca.

Dikutip dari ABS-CBN Lifestyle pada Senin (17/12/2018), hal tersebut diungkapkan Gray pada Juli lalu. Dia bercerita, kebiasaan membaca sudah dilakukannya sejak muda. Sejak kecil, sang ibu menjejalinya banyak buku bacaan.

"Sebelum saya bisa membaca, ibu akan membacakan saya ketika tidur," kata Miss Universe 2018 berumur 24 tahun ini.

Catriona Gray mengatakan dia mulai belajar membaca saat menginjak usia tiga tahun. Sang ibu memberikannya buku-buku dongeng dan buku-buku pengetahuan khusus anak-anak, seperti Apa itu Pasta Gigi atau Bagaimana Pesawat Bisa Terbang? Juga semua hal acak yang mungkin bikin anak-anak jadi penasaran. 

"Begitulah cara saya mulai membaca," kata Gray menekankan.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buku Favorit Miss Universe 2018 Catriona Gray

Selain itu, Gray juga mengakui baru-baru ini dia mulai tertarik pada serial Harry Potter. Sekali pun menurutnya, dia membacanya sudah sangat terlambat.

"Saya baru membacanya di awal 2017," kata perempuan kelahiran Filipina-Australia ini.

Gray juga menyukai buku yang berjenis tentang pelajaran hidup sehari-hari. Salah satu yang dia baca adalah The Power of Now karya Eckhart Tolle. Buku ini berisi tentang bagaimana merasakan kehadiran di masa sekarang.

"Buku itu benar-benar mempengaruhi saya karena dunia yang serba cepat dan Anda mencoba melakukan semua hal dan menyulap banyak hal seperti Anda tidak pernah benar-benar hadir," kata Gray.

"Sangat menyedihkan bahwa Anda terjebak dalam kebiasaan-kebiasaan ini dan kemudian seperti 'Ke mana hari ini saya akan pergi?' untuk seluruh jam dan kemudian tidak ada waktu bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri," tambahnya.

"Saya selalu ingin belajar, jadi saya menyukai buku yang mengajari Anda tentang kesehatan, pikiran, atau ingatan."

 

3 dari 3 halaman

Menahan diri ke toko buku

Karena kecintaannya terhadap hal tersebut, Gray mengakui bahwa dia terkadang harus menahan diri saat melewati toko buku.

“Saya tidak bisa keluar dari toko buku dengan tangan kosong. Saya harus membeli sesuatu setiap kali saya pergi ke toko buku," kata gadis kelahiran 6 Januari 1994 ini.

Catrina Gray berhasil meraih gelar Miss Universe 2018 di Thailand. Sebelumnya, dia juga pernah menjadi Miss World Filipina pada 2016 dan Miss Universe Filipina di 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.