Sukses

Hanya 5 Menit, 3 Gerakan Ini Bakar Banyak Lemak di Tubuh

Inilah gerakan-gerakan menggunakan beban tubuh sendiri yang bisa Anda coba

 

Liputan6.com, Jakarta Metabolisme tubuh akan terus bekerja jika Anda aktif. Itu mengapa hal-hal sederhana, seperti naik turun tangga atau sekadar berjalan selama dua menit setelah duduk 30 menit, bisa membantu membakar lemak yang menumpuk.

Sebenarnya, Anda bisa menggunakan beban tubuh sendiri agar selalu sehat. Ini juga yang sering dilakukan Fitness Influencer, Katie Austin, di mana pun dia berada. Menurut Katie, Anda bisa mencoba beberapa jenis gerakan berikut di sela-sela waktu bekerja. 

Berikut tiga gerakan sederhana menggunakan beban tubuh sendiri agar jantung selalu berdetak normal seperti dikutip dari situs Health pada Selasa, 13 November 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Gerakan

Berdiri obliques (Standing Side Crunch)

Dengan kaki sedikit lebih lebar daripada pundak, dan tangan Anda di samping telinga sehingga siku Anda mencuat ke samping, angkat lutut kanan ke atas saat Anda membawa siku kanan ke bawah. Lanjutkan selama 10 detik, dengan posisi perut Anda yang bergerak. Kemudian beralih sisi.

Jongkok dan angkat kaki

Dengan Telapak kaki yang menjadi selebar bahu, turunkan, lalu jongkok. Dorong tumit Anda, dan saat berdiri luruskan kaki kiri Anda di belakang. Kembali ke berdiri dan ulangi, kali ini luruskan kaki kanan di belakang Anda. Lanjutkan seperti itu kaki bergantian selama 30 detik.

Tekuk lutut satu kaki

Turunkan tubuh Anda ke posisi push-up dengan lutut di tanah. Angkat satu kaki ke atas, rentangkan dengan garis lurus di belakang Anda. Tekuk siku Anda, dan turunkan dada Anda ke tanah. Dorong diri Anda kembali, dan ulangi. Lakukan ini 10 detik di setiap sisi.

Reporter: Adnan Dika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini