Sukses

Manfaat Hebat Minum Teh Tanpa Gula

Jika, terbiasa menikmati minum teh tawar, manfaat kebaikan teh bakal Anda rasakan.

Liputan6.com, Jakarta Rasa-rasanya hampir semua orang menyukai teh, ya? Namun, saat meneguk teh, biasanya tawar atau manis? Jika, terbiasa menikmati minum teh tawar, manfaat kebaikan teh bakal Anda rasakan.

Menambahkan gula pada seduhan teh Anda, rupanya bisa mengurangi akses tubuh menyerap antioksidan yang terkandung di dalamnya. Fakta menarik ini terungkap dalam studi yang dilakukan peneliti dari Obafemi Awolowo University, Nigeria pada 2017.

Antioksidan merupakan salah satu senyawa yang terkandung dalam teh yang bermanfaat untuk mencegah oksidasi. Apa itu oksidasi? Yakni reaksi kimia yang mengarah ke pembentukan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh seperti dilansir tribuneonlineng, Jumat (19/10/2018).

 

 

Menurut pakar kesehatan, seseorang yang mengonsumsi makanan atau minuman tinggi antioksidan membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif dan peradangan bebas akibat radikal bebas.

Padahal, kehadiran radikal bebas dalam tubuh berkontribusi menyebabkan penuaan lebih cepat, mengembangkan penyakit tertentu diantaranya demensia dan komplikasi diabetes.

Selain teh, antioksidan juga terdapat dalam buah-buahan dan kopi. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.