Sukses

Teh untuk Hilangkan Bau Mulut, Begini Cara Minumnya

Liputan6.com, Jakarta Minum teh bukan sekadar kegiatan minum-minum biasa bila kita tahu cara minum yang benar dan tentu saja menggunakan teh berkualitas.

Saat minum teh hitam, misalkan. Tea Master asal Indonesia yang namanya diakui oleh Organisasi Teh Dunia, Sensei Suwarni, mengatakan, selain bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, jika diminum dengan cara-cara tertentu dapat mengurangi bau mulut.

Biasanya, sesudah teh dituangkan ke dalam secangkir gelas atau cangkir, kita langsung meminumnya bahkan sekali tegukan. Namun, kalau kita menggunakan tata cara Kungfu Cha atau upacara penyeduhan teh, dianjurkan untuk membiarkan teh yang masuk ke mulut dikumur sebentar sebelum ditelan.

"Biar dinding teh, gigi, dan segala yang ada di mulut kena 'tersiram' teh tersebut. Dengan begitu, kita dapat mencegah bau mulut," ujar Sensei Suwarni dalam workshop pengenalan berbagai jenis teh di kawasan Sabang, Jakarta Pusat pada Senin, 24 September 2018.

Sebab, teh juga dapat meningkatkan produksi air liur yang berguna membersihkan area mulut. Sehingga, bau mulut yang menjadi momok buat kita akan hilang.

"Kalau minum teh jangan langsung teguk gitu biar dapat manfaatnya yang lain," katanya. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Daun Teh bagi Kecantikan Kulit
Artikel Selanjutnya
Teh vs Kopi, Mana yang Lebih Menyehatkan?