Sukses

Cemas Belum Registrasi Kartu SIM, Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh

Ketika tubuh cemas, misalnya gara-gara belum bisa registrasi kartu SIM, ini yang terjadi pada tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang yang sudah cinta dan bertahun-tahun menggunakan nomor telepon, tentu bakal cemas bila belum berhasil registrasi kartu SIM.

Bukan tidak mau melakukan registrasi kartu SIM, tapi ada beberapa kasus yang gagal melakukan registrasi secara mandiri. Lalu, dia juga tak sempat atau lupa pergi mengurus ke gerai operator.

Ketika seseorang cemas, pusat pengendali otak dan sistem saraf yang menjaga tubuh selalu stabil bernama hipotalamus mengirim pesan ke hormon stres. Hormon ini kemudian memicu tubuh merespons untuk 'fight' atau 'flight'. Artinya tubuh merespons dengan melawan atau diam.

Di sisi lain, jantung jadi berdegup kencang dan napas lebih cepat. Respons ini dirancang untuk melindungi tubuh seperti mengutip laman Healthline, Kamis (1/3/2018).

Bila sudah berhasil registrasi kartu SIM, pikiran tenang pun tenang.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Registrasi Kartu SIM

Sesungguhnya tak perlu panik apalagi sampai berlebihan. Pelanggan masih bisa mengurus registrasi kartu SIM tersebut. Walau memang jika belum registrasi tidak bisa melakukan panggilan keluar dan kirim SMS. 

Dalam keadaan ini, pelanggan masih dapat menerima telepon dan SMS masuk serta menggunakan data internet.

"Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 31 Maret 2018, maka mulai 1 April 2018 dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS)," seperti mengutip rilis di web resmi Kominfo pada Kamis (1/2/2018).

Jadi, selagi masih ada waktu, ayo registrasi kartu SIM langsung ke gerai operator terdekat. Hati dan pikiran pun jadi tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.