Sukses

Wajah Gadis Pengidap Kanker Langka Ini Jadi Mirip Kuda

Kanker langka yang duduk di wajah Jennifer, membuat wajah mungilnya seperti wajah kuda.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah orang dari kelompok Maya's Hope, sebuah organisasi non-profit di Amerika Serikat mengumpulkan hampir 100 foto sebagai kado ulang tahun ke sembilan untuk Jennifer Allen Friales, gadis belia yang tengah mengidap kanker langka.

Kanker langka yang duduk di wajah Jennifer, membuat wajah mungilnya seperti wajah kuda. Bahkan ia terpaksa berhenti sekolah karena kankernya berisiko tinggi akan infeksi.

Ahli onkologi pediatrik, Steven DuBois dari Dana-Farber/Boston Children’s Cancer and Blood Disorders Center mengatakan kanker yang dimiliki Jennifer merupakan kasus langka. Bahkan ia mengaku belum pernah melihat kasus ini sebelumnya.

"Sarkoma Ewing memang bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja, tapi yang paling umum di tulang lengan, kaki, dan panggung. Tulang wajah seperti ini tidaklah biasa," DuBois menjelaskan.

Ironisnya, Jennifer yang bertinggal di Filipina tak memiliki akses pengobatan dan perawatan medis secara maksimal. Maya Rowencak, pendiri Maya's Hope berharap dengan terunggahnya foto-foto Jennifer, tim medis di Amerika bisa memberikannya pengobatan secara gratis.

Jennifer membutuhkan kemoterapi intensif juga tindakan operasi, terapi radiasi, dan beberapa kombinasi dari operasi dan radiasi untuk mengangkat kankernya itu.

"Kami berharap bahwa melalui kesadaran, rumah sakit di AS dapat membawanya dan memberi pengobatan kankernya," tulis Rowencak di akun Facebooknya, dikutip dari Abc News, Senin (3/4/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini