Sukses

Menu Makan Siang Tepat Bagi yang Ingin Cepat Kurus

Cita-cita bertubuh langsing bisa digapai jika pola makan siang teratur serta tepat pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta Memilih untuk tidak makan sama sekali bukanlah opsi tepat untuk cepat kurus. Umumnya, kita diberitahu untuk mengontrol pola makan sehari-hari dan mengurangi porsi makanan yang kita konsumsi guna tercapainya cita-cita kurus.

Namun itu semua sebetulnya tergantung jumlah asupan kalori, karbohidrat, lemak, gula, serat serta protein yang dikonsumsi per harinya. Saat makan siang, kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan terbanyak guna menciptakan energi yang cukup untuk membantu memelihara stamina tubuh selama seharian penuh.

Melansir Pop Sugar, Selasa (1/3/2017), berikut jumlah atau kadar kandungan dalam makanan serta minuman yang diperlukan setiap makan siang agar berat tubuh tidak menjadi berlebih dan niat kurus tetap mulus terjalankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah asupan yang disarankan

Kalori

Untuk asupan kalori, jumlah terbaik adalah 400 hingga 450. Bagi yang rutin berolahraga, disarankan untuk mengonsumsi makan siang dengan jumlah kalori 500.

Karbohidrat

Jumlah karbohidrat sepantasnya 50 hingga 65 gram. Ini sudah mencakupo 45 hingga 55 persen kalori untuk makan siang Anda. Utamakan mengonsumsi banyak makanan mengandung gandum seperti roti dan juga pasta. Lalu, lanjutkan dengan konsumsi sayur dan buah yang diolah dengan tepung pati.

Protein

Untuk makan siang, pastikan jumlah asupan protein pada kisaran 20 sampai 30 gram. Ini sudah mencakupi 17 hingga 25 persen asupan kalori yang dibutuhkan tubuh. Telur merupakan pilihan tepat.

Lemak

Anda membutuhkan sekitar 13 sampai 18 gram asupan lemak untuk makan siang. Ini mencakupi 30 sampai 35 persen total kalori yang dibutuhkan tubuh. Jenis makanan tepat diantaranya, kacang-kacangan dan buah alpukat.

Serat

8 gram serat sama dengan 30 persen kalori yang dibutuhkan tubuh. Gandum, sayur dan buah-buahan adalah jenis makanan yang kaya akan kandungan seratnya. Ini bisa jadi makanan penutup makan siang Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini