Sukses

Serunya Ikut Lari Rintang Pertama di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup sehat menjadi tren baru yang diminati kaum urban di perkotaan dan beberapa daerah penyangga. Bersepeda, lari atau sekadar jalan sehat dipilih sebagai penunjang gaya hidup sehat sebelum atau sesudah melakukan aktivitas harian.

Melihat tren tersebut, Summarecon Mal Serpong berinisiatif menyelenggarakan "Serpong Green Warrior Run 2016", sebuah aktivitas lari di area yang terjamin bebas polusi bagi masyarakat sekitar pada Minggu, 11 September 2016.

Serpong Green Warrior Run 2016 atau SGWR 2016 menjadi ajang kompetisi lari pertama di Tangerang yang salah satu kategorinya mengusung konsep berlari dengan rintangan sebagai tantangan bagi para pelari. Acara yang dimulai pada pukul 06.00 hingga 12.00 WIB itu diikuti oleh berbagai kalangan dan usia.

Ada tiga kategori jarak tempuh SGWR 2016 yakni 10K, 5K, 1,2k (khusus anak-anak usia 5 hingga 10 tahun), serta Obstacle Run (lari dengan rintangan). Sekitar 2.515 peserta ikut ambil bagian dalam event ini. Tersedia pula hadiah total 260 juta Rupiah, medali spesial SGWR dengan pin diamond emas, paket buah, voucher belanja serta hadiah menarik lainnya.

Antusiasme masyarakat menyambut acara ini cukup besar, terlihat dari durasi pendaftaran yang diperpanjang dari 15 Juli hingga 4 September 2016. Uniknya, tak hanya warga negara Indonesia saja yang tertarik ikut serta, beberapa warga asing pun mendaftarkan diri.

"Peserta yang mendaftar datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, anak muda, hingga orang tua. Tidak hanya warga negara Indonesia, warga negara asing juga antusias mendaftarkan diri dalam event ini," ujar Soegianto Nagaria, Direktur Summarecon.

Perangkat canggih seperti chip komputer yang berupa gelang kaki turut digunakan untuk mencatat waktu pelari kategori Obstacle Run. Para pelari yang berhasil lebih dulu mencapai garis finish sesuai waktu yang ditentukan pun langsung mendapat medali.

Loading