Sukses

Ingin Tidur Nyenyak? Lakukan Peregangan Ini

Liputan6.com, Jakarta Usai beraktivitas seharian tentunya tubuh membutuhkan istirahat dengan tidur nyenyak sepanjang malam. Sayangnya, tak sedikit individu yang kesulitan tidur akibat tubuh terasa pegal.

Kay Kay Clivio, instruktur dari Pure Yoga, New York, memberikan beberapa peregangan ini untuk membantu tubuh terlelap dengan cepat dan mendapatkan tidur super nyenyak sepanjang malam. Seperti dikutip laman Fitness Magazine, ditulis Selasa (9/8/2016).

1. Sleeping swan

Untuk melakukan peregangan ini yang Anda butuhkan adalah sebuah bantal. Setiap gerakan pada peregangan ini membutuhkan pernapasan yang baik yang bertujuan menenangkan sistem saraf.

Fokus pada peregangan ini terletak di leher, bahu, punggung, pinggul, dan kaki. Tahan napas selama delapan hingga sepuluh hitungan dan ulangi.

2. Happy baby

Peregangan ini berpusat pada punggung, pinggul, dan lutut. Tahan napas selama delapan hingga sepuluh hitungan untuk memperlancar aliran darah di area tersebut.

3. Bridge

Gerakan dalam peregangan ini berkonsentrasi pada bagian pinggul dan kaki. Jagalah posisi bahu agar menyentuh lantai atau matras dan tekan bagian telapak kaki untuk menopang badan.

4. Seated side bend

Peregangan ini berfokus pada area leher, bahu, dan punggung. Tahan napas selama delapan hingga sepuluh hitungan agar otot meregang dan rileks agar tidur lebih mudah dan nyenyak.

Loading