Sukses

Kasus Ebola Kembali Melonjak di Guinea

Virus Ebola di antaranya menginfeksi 3 dokter di Guinea.

Liputan6.com, New York Setelah kasus Ebola menurun beberapa saat lalu, kini ditemukan kasus baru di Guinea, tiga kasus di antaranya menyerang dokter. Pengawasan yang lemah serta kegagalan mengikuti prosedur yang ditetapkan terhadap penyakit ini ditengari sebagai penyebanya.

Kasus Ebola mulai menyebar di Guinea timur lebih dari setahun yang lalu. Menurut WHO, setelah berkurang banyak kasus, namun dalam tiga minggu terakhir jumlah kasus baru terus melonjak.

"Ini kemunduran besar. Hal ini terjadi karena perilakuk individu yang telah berdampak buruk pada masyarakat. Orang-orang tidak melaksanakan sistem keamanan akan penyakit ini yang telah kita bicarakan setahun terakhir ini," terang juru bicara PBB yang menangani Ebola, Fatoumata Lejeune-Kaba.

Seperti dikabarkan Fox News, dilansir Rabu (18/3/2015) meningkatnya kasus Ebola di Guinea dikaitkan dengan cara penguburan salah seorang perempuan terinfeksi Ebola yang tidak memenuhi standar yang ditentukan sehingga berpotensi menyebarkan ke masyarakat sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.