Sukses

Wanita Obesitas Bakal Sulit Cari Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Wanita obesitas yang berada di kawasan Eropa dan Amerika mengalami kesulitan dalam mencari pasangan. Bahkan, dari satu penelitian yang dilakukan pada 2010 dan dipimpin oleh Nathalie Bajos disebut bahwa wanita obesitas mengalami kesulitan dalam mencari pasangan untuk berhubungan seksual.

Di dalam jurnal BMJ, Nathalie memamaparkan, wanita obesitas 30 persen lebih sedikit daripada wanita dengan berat badan normal untuk memiliki pasangan seksual dalam setahun terakhir.

Selain itu, wanita obesitas cenderung untuk meminta layanan KB, sehingga empat kali lebih mungkin untuk memiliki kehamilan yang tidak direncanakan.

Karena individu obesitas memiliki risiko lebih tinggi pada diabetes, Depresi, dan stres, maka semuanya itu berkaitan dengan masalah yang berkaitan dengan seksualitas.

"Karena obesitas dapat menyebabkan masalah otot atau tulang yang dapat membuat hubungan seksual menjadi lebih berisiko, maka itu wanita dan pria obesitas harus berhati-hati," kata dia seperti dilansir dari laman Live Strong, Rabu (24/12/2014)