Sukses

80 Orang Pasien Kanker Anak Merakit Robot

Delapan puluh orang pasien anak penderita kanker dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) turut meramaikan acara merakit robot.

Liputan6.com, Jakarta Delapan puluh orang pasien anak penderita kanker dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) turut meramaikan acara merakit robot dan menyaksikan penampilan robot di Mal Ciputra, Jakarta Barat.

Anak-anak yang terdiri dari usia 6 sampai 12 tahun ini memenuhi undangan dari Mal Ciputra Jakarta untuk membuka pagelaran acara bertajuk 'Robot Soccer' sebagai bagian dari kemeriahan menyambut Piala Dunia 2014. Acara yang berlangsung dari tanggal 11 sampai 29 Juni 2014 ini diadakan di area Center Court Lower Ground, Mal Ciputra.

"Sebelum memasuki libur sekolah, Mmal Ciputra Jakarta bersama Robotic Explorer ingin mengajak para pengunjung, baik orangtua maupun anak-anak untuk turut merasakan kemeriahan World Cup 2014. Acara ini memiliki beragam aktivitas yang positif dan mendidik," kata Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Direktur Robotic Explorer, lembanga pendidikan robotika bagi anak bangsa, Jully Tjindrawan mengatakan bahwa diadakannya acara ini, untuk menggali potensi dan membimbing anak-anak Indonesia mencitai dan mempelajari ilmu robotika yang telah menjadi mata pelajaran inti hampir di seluruh dunia.

"Saat ini robotik sudah menjadi satu bagian penting dari kehidupan kita. Contohnya saja ponsel. Ponsel itu kan robot. Kita lebih baik ketinggalan kartu kredit daripada ponsel," kata Jully menerangkan.

Lagi pula, lanjut Jully, dengan merakit robot seperti yang dilakukan 80 orang pasien anak kanker dari YOAI ini, sama saja membantu anak-anak itu mengembangkan imajinasinya.

"Proses imajinasi ini harus kita kembangkan sedini mungkin. Maka itu, dipilihlah acara merakit robot," kata dia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.