Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Orgasme, Dahsyat Rasanya Sulit Dijelaskan

Saat ditanya bagaimana rasanya orgasme pada wanita dan dia mampu menjawab `enak`, menandakan bahwa ia belum mencapai orgasme.

Liputan6.com, Jakarta Saat ditanya bagaimana rasanya orgasme pada wanita dan si dia mampu menjawab `enak`, menandakan bahwa ia belum mencapai orgasme. Pada dasarnya, orgasme itu tidak dapat dijelaskan.

Demikian penjelasan Praktisi Kesehatan Seksual dari On Clinic, dr. Johnny F Gosyanto, MSc saat berkunjung ke Kantor Redaksi Health Liputan6.com, Senin (12/5/2014)

"Saat orgasme, orang akan kehilangan kesadaraan sesaat. Orang Perancis menyebut ini dengan `little death` atau kematian kecil. Jadi, kalau ditanya bagaimana rasanya, orang tersebut tidak akan mengetahuinya. Kalau dijawab enak, tandanya belum orgasme," kata Johnny menjelaskan.

Sejumlah wanita menganggap sulit mengatakan dan tidak tahu bagaimana menjelaskan rasanya orgasme. Ada yang beranggapan, rasanya itu seperti menahan buang air kecil (pipis). "Kalau itu sih, memang dia mau pipis beneran. Pipis saja dulu," kata dia menambahkan.

Karena saat orgasme orang akan kehilangan kesadaraan selama beberapa saat, sehingga ekspresinya akan beraneka ragam. Mulai dari setengah histeris, sampai mencengkeram sesuatu.

"Ekspresinya itu macam-macam. Pada saat dia mencapai itu, tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata," kata dia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.