Sukses

Bahan Alami untuk Bikin Rambut Tebal

Liputan6.com, Jakarta Tidak banyak yang memiliki jenis rambut yang pertumbuhannya terbilang cepat, untuk membuat rambut lebih tebal dan bervolume sebenarnya tidak sulit. Pertumbuhan rambut dipengaruhi juga dari makanan yang dikonsumsi, banyak orang yang melupakan hal ini.


Makanan yang dikonsumsi itu juga mempengaruhi kesehatan dan kilau rambut, berikut ini dikutip Naturallycurly, Rabu (5/3/2014) makanan lezat yang dapat membantu pertumbuhan rambut:

1. Kale dan Bayam


Kedua sayuran hijau ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, selain itu juga kaya akan vitamin K dan Kalsium. Kandungan tersebut dapat membantu memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok dan terjadi penipisan.
Selain itu kedua bahan ini memiliki kandungan air yang tinggi sehingga kelembabannya dapat terjaga.

2. Ubi Jalar


Kandungan vitamin A dan beta karoten pada ubi jalar sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan menjaga kekuatan rambut. Antioksidan yang ada pada ubi jalar juga dapat melawan masalah penuaan, ini kabar baik juga untuk kulit Anda.

3. Lentil


Makanan sumber protein yang kaya zat besi ini dapat membantu mempertahankan pertumbuhan rambut. Tanpa protein rambut akan menjadi lemah sehingga rentan rontok dan pertumbuhan pun melambat.

4. Avokad


Buah bewarna hijau kekuning-kuningan ini memiliki sifat melembabkan untuk kulit kepala dan batang rambut. Konsumsi alpukat juga bermanfaat untuk rambut jenis ikal atau bergelombang. Kandungan vitamin E, C dan B6 serta antioksidan dapat melindungi kerusakan sel dan akar rambut.

5. Jus Lidah Buaya


Kandungan H20 pada lidah buaya dapat membantu mencegah kekeringan rambut. Selain itu juga dapat mengurangi ketombe serta dapat merangsang pertumbuhan rambut.