Sukses

5.031 Jemaah Haji Kembali ke Tanah Air

Jemaah haji yang kembali ke Indonesia masuk dalam gelombang pertama tiba di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jeddah - Sebanyak 5.031 jemaah haji dari 12 kelompok terbang (kloter) sudah kembali ke Tanah Air dari Arab Saudi. Dari jumlah tersebut, jemaah haji yang tiba di Indonesia sebanyak 847 orang dari 2 kloter.

Demikian mengutip data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama (Kemenag), Minggu (18/8/2019).

Jemaah haji yang kembali ke Indonesia masuk dalam gelombang pertama tiba di Arab Saudi. Mereka terbang melalui Bandara King Abdulaziz, Jeddah.

Sementara hingga masa jelang kepulangan jemaah haji, sebanyak 224 telah meninggal dunia di Arab Saudi.

Pada Sabtu malam (18/8/2019), Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menggelar pertemuan membahas penyelenggaraan ibadah haji 2019.

"Intinya adalah kita melakukan refleksi evaluasi terhadap progress perkembangan penyelenggaraan haji tahun ini meskipun tentu belum selesai penyelenggaraan haji tahun ini," ujar dia.

Secara keseluruhan dia menilai penyelenggaraan sudah berjalan baik. "Secara keseluruhan relatif terkait dengan target kami merasa memenuhi harapan," jelas dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini