Sukses

Tiba di Tanah Air, Seorang Jemaah Haji Asal Riau Meninggal

Liputan6.com, Batam - Seorang jemaah haji asal Kota Dumai, Riau, Roslaini Rozali (63) meninggal dunia di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam, setelah menunaikan ibadah haji, Selasa (11/9/2018). Roslaini bersama rombongan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada Jumat, 7 September 2018.

Saat tiba di Tanah Air, dia langsung dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya.

Kepala Bidang Dokumen Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam, Alikek mengatakan, Roslaini yang tergabung dalam kelompok terbang 9 meninggal setelah mendapatkan perawatan di RSBP Batam selama tiga hari.

"Saat tiba di Batam Jumat kemarin, dia langsung ditangani oleh Tim Kesehatan PPIH Debarkasi Haji Batam setelah itu dirujuk ke RSBP Batam," kata Alikek.

Kondisi kesehatan Roslaini yang menunaikan ibadah haji bersama suaminya, Kasman Yunus Wahit, memang sudah menurun saat di Tanah Suci.

"Insyaallah, jenazah akan dikebumikan setelah salat ashar di pemakaman umum Temiang Batam," kata Alikek seperti dilansir Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sempat Membaik

Kepala Subbidang Informasi dan Humas PPIH Hang Nadim Batam, Syahbudi, menyatakan sebelum dipulangkan ke Tanah Suci, Roslaini sempat ditangani tim dokter RS Arab Saudi.

Roslaini masih dirawat di RS Arab Saudi hingga menjelang waktu keberangkatan Tanah Suci. Tim Kesehatan di sana mengizinkan Roslaini terbang ke Tanah Air, dengan catatan harus kembali mendapatkan perawatan setibanya di Debarkasi Hang Nadim Batam.

Sebenarnya, saat pengurusan dokumen setibanya di Debarkasi Hang Nadim Batam, kondisinya terlihat membaik.

Meski begitu, tim kesehatan tetap merujuknya ke RSBP sesuai dengan catatan tim medis Arab Saudi.

Sementara itu, hingga kini PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam mencatat 23 orang jemaah haji meninggal di Tanah Suci selama musim haji tahun ini.

Debarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan sekitar 11.000 jemaah haji dari Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat.

Artikel Selanjutnya
177 Orang Jemaah Haji Tiba di Simalungun
Artikel Selanjutnya
Ribuan Jemaah Haji Embarkasi Palembang Sudah Tiba di Tanah Air