Sukses

Panas Terik, Jemaah Calon Haji Diimbau Selalu Gunakan Alas Kaki

Pastikan jemaah calon haji menggunakan alas kaki saat beraktivitas, terutama di siang hari saat cuaca sangat terik.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca di Arab Saudi saat ini bisa mencapai 53 derajat Celcius. Dalam kondisi ini, jemaah calon haji dianjurkan selalu menggunakan alas kaki kemana pun pergi.

Mereka jangan sekali-kali berjalan dengan bertelanjang kaki, termasuk saat malam hari.

Dari berbagai sumber yang dihimpun Liputan6.com, Kamis (16/8/2018), kondisi kaki yang kering, jika terus menerus terkena gesekan akan bertambah parah. Luka bakar bisa saja terjadi. Kulit kaki melepuh, perih bahkan berdarah.

Tentunya hal ini bisa menghambat kelancaran beribadah jemaah calon haji. Untuk itu, pastikan menggunakan alas kaki saat beraktivitas, terutama di siang hari saat cuaca sangat terik.

Guna memberi perlindungan lebih pada kulit kaki, bisa juga menggunakan kaus kaki, setelah sebelumnya kaki dioleskan dengan krim pelembap.

Cara ini untuk menjaga kulit tetap terjaga kelembapannya dan terhindar dari kekeringan serta luka bakar. Pilihlah alas kaki yang nyaman dan berkualitas. Bahannya tidak menghantarkan panas yang justru bisa membakar kulit.

Bagi yang terlanjur mengalami luka bakar, segera periksakan diri ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) terdekat. Terutama bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes karena jika dibiarkan bisa berakibat fatal.

 

Reporter : Mutia

Sumber  : Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.