Sukses

Kimchi, Hidangan Andalan di Musim Dingin

Masyarakat Korut mengenal kimchi sebagai makanan yang lezat, bergizi, dan tahan lama. Umumnya, warga Korea Utara memerlukan makanan yang tahan lama untuk menghadapi musim dingin yang panjang.

Liputan6.com, Pyongyang: Lezatnya menu makanan bernama kimchi diakui masyarakat Korea Utara. Seperti yang diberitakan baru-baru ini di Pyongyang, Korea Utara, kimchi menjadi salah satu hidangan kegemaran masyarakat di sana karena bergizi dan tahan lama. Masyarakat Korea Utara, umumnya memerlukan makanan yang tahan lama untuk menghadapi musim dingin berkepanjangan dan persediaan makanan menipis.

Bahan dasar kimchi sangat sederhana. Makanan ini berbahan sayur mayur terutama kubis, rades atau lobak serta bumbu yang terdiri dari garam, lada, dan rempah-rempah. Kesemua bumbu tadi dicampur ke dalam satu wadah kemudian ditutup untuk melalui proses fermentasi.

Sayur mayur diperoleh warga Korut dari Program Pangan Dunia (WFP) setiap musim dingin. Setiap keluarga mendapat 100 sampai 400 kilogram sayuran. Jatah sayuran tergantung jumlah anggota keluarga.

Sebelumnya sayur-mayur itu dibagikan gratis sebagai ransum dari pemerintah. Namun, belakangan warga harus membayar. Meski harus membayar, warga terpaksa membeli untuk menjamin perut tetap kenyang menghadapi musim dingin yang berkepanjangan.(AIS/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini