Sukses

Tradisi Tahun Baru Unik Peru, Masyarakat Saling Adu Tinju

Tradisi melampiaskan semua uneg uneg sepanjang tahun dan memulai lembaran baru di Peru cukup unik. Mereka adu jotos. Seperti apa ya?

Tradisi melampiaskan semua uneg uneg sepanjang tahun dan memulai lembaran baru di Peru cukup unik. Mereka bisanya melakukan tradisi menjelang tahun baru yang dikenal dengan nama Takanuy.

Dalam informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Sabtu (28/12/2013), peserta adu tinju menjelang tahun baru yang dikenal di Chumbibilca Peru dalam rangka menyambut Tahun Baru tidak hanya para pria. Di acara tradisional itu, wanita hingga anak-anak juga bisa ikut serta.

Adu jotos ini bukan berarti menyulut perkelahian. Sebaliknya, acara seperti ini dipercaya bisa memperkuat hubungan. Para peserta juga bisa melampiaskan tekanan hidup mereka dalam festival ini.

Peserta yang menang, nantinya akan diarak arak oleh para wanita Chumbibilca.

Tradisi Takanuy sengaja diadakan menjelang tahun baru, agar pesertanya bisa melampiaskan semua amarah dan tekanan hidup di tahun ini. Dengan mengikuti acara tersebut, para peserta diharapkan bisa memulai tahun yang baru dengan suasana hati yang baru. (Tnt)

Baca juga:
Sambut Tahun Baru dengan Kegiatan Romantis Bareng Pasangan
Tahun Baru, Lyla Gelar Mini Konser di Sulawesi
Malam Tahun Baru Jalur Puncak Ditutup, Pedagang Mengeluh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • peru

Video Terkini