Sukses

[VIDEO] Ribuan Orang Semangat Perang Tomat

Jalan-jalan berubah menjadi lautan tomat.

Ribuan orang membanjiri Kota Bunol, Spanyol untuk mengikuti festival perang tomat tahunan. Jalan-jalan berubah menjadi lautan tomat.

Kota Bunol dipenuhi suara teriakan dan nyanyian ceria puluhan ribu manusia. Mereka saling lempar tomat yang dibagikan melalui beberapa truk yang penuh dengan tomat. Semuanya larut dalam keceriaan Festival Tomatina yang digelar 28 Agustus lalu itu.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/8/2013), sebagian peserta banyak yang terpeleset. Bahkan ada juga yang jatuh di jalan berlumur tomat yang hancur. Semua itu tidak mengurangi keceriaan peserta Festival Tomatina yang menghabiskan sekitar 130 ton tomat matang.

Selama sekitar 1 jam. Acara tomatina atau perang tomat berlangsung diikuti peserta yang tidak hanya dari Spanyol. Tapi juga turis dari 60 negara.

Mulai tahun ini, turis harus membayar 10 euro untuk bisa ikut dalam festival itu. Tapi tiketnya sudah ludes terjual berhari hari sebelumnya. 5 Ribu tiket gratis disediakan bagi warga asli Kota Bunol.

Demi keamanan, panitia penyelenggara mengurangi jumlah peserta festival dari 45 ribu menjadi 20 ribu saja. Kisah asal muasal Fetival Tomatina bervariasi. Tapi diperkirakan acara ini dimulai sekitar tahun 1940-an. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini