Sukses

Bangunan di Brasil Runtuh, Anjing Pelacak Dikerahkan Cari Korban

Bangunan 2 lantai di Brasil runtuh pada Selasa 27 Agustus 2013 malam waktu setempat.

Sebuah bangunan di Brasil runtuh pada Selasa 27 Agustus 2013 malam waktu setempat. Akibatnya 6 orang pekerja bangunan yang sedang dikonstruksi itu meninggal tertimbun reruntuhan bangunan.

"Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan gedung 2 lantai itu runtuh," ujar Kapten Marcos Palumbo dari tim pemadam kebakaran di lokasi runtuhnya bangunan, seperti dimuat Sky News yang dilansir Rabu (28/8/2013).

Sementara menurut pihak berwenang di Sao Paulo, 11 orang berhasil diselamatkan dari puing-puing, berkat kerja keras anjing pelacak yang dikerahkan di lokasi reruntuhan bangunan. Kendati demikian, pihak berwenang belum mengetahui pasti jumlah orang yang terjebak di bawah reruntuhan.

Menurut Kapten Marcos, tiba-tiba saja bangunan itu runtuh dan menjebak mereka yang berada di dalamnya. Setelah itu, lanjutnya, petugas pemadam kebakaran pun menghabiskan sepanjang hari dengan hati-hati mencari korban di reruntuhan bersama anjing pelacak.

"Upaya menemukan korban membutuhkan kesabaran dan keahlian," tutur Kapten Marcos.

"Jumlah kematian kemungkinan akan meningkat. Ini situasi yang penuh risiko dan sulit dijangkau. Tim tidak punya lebih banyak kontak dengan orang lain di bawah reruntuhan," sambungnya.

Selain menjebak beberapa orang dalam reruntuhan puing, kendaraan yang parkir di dekat bangunan runtuh itu juga terkena imbas. Lembaran asbes beton yang pecah saat bangunan runtuh menimpa mobil-mobil itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini