Sukses

[VIDEO] Kejuaran Dunia Pura-pura Main Gitar Digelar di Finlandia

Mereka berpura-pura bermain gitar meskipun tampil tanpa gitar sungguhan.

Kejuaraan dunia Air Guitar digelar di kota Oulu, Finlandia. Para kontestan dari beberapa negara siap bertarung menunjukkan aksi mereka dengan berpura-pura bermain gitar di atas panggung.

Kejuaraan unik ini digelar di Rotuaari Square, Oulu. Para kontestan ini mengenakan beragam kostum unik demi beradu kreativitas dan akting di atas panggung.

Mereka berpura-pura bermain gitar meskipun tampil tanpa gitar sungguhan, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (25/8/2013). Namun para kontestan mampu menyuguhkan atraksi menarik dan dramatis bak seorang gitaris.

Kontestan dari beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Belgia, Rusia, Kazakhstan, Denmark, Prancis, Belanda, Bulgaria, dan Jepang berhasil masuk ke tahap final. Mereka bersaing unjuk kebolehan untuk mendapatkan grand prize berupa sebuah gitar elektrik homemade. Kontestan asal Amerika Serikat Eric Melin berhasil keluar sebagai juara dunia tahun ini.

Sementara ratusan orang, baik warga Finlandia maupun turis asing berkumpul untuk menyaksikan acara ini.

Ini merupakan kejuaraan Air Guitar dunia yang ke-18. Kompetisi berlangsung selama 3 hari dan masuk agenda Kota Oulu sekaligus menjadi ajang promosi kota utara Finlandia itu. Acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan perdamaian dunia. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.