Sukses

Mitra IETLS Se-Indonesia Hadiri Pertemuan Akbar bersama British Council

British Council mengundang para mitra IELTS dari seluruh Indonesia ke acara gathering di Jakarta.

Liputan6.com - Pada awal September 2023, British Council di Indonesia mengadakan IELTS Partner Gathering pada di Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi dukungan dan kontribusi signifikan yang diberikan oleh mitra-mitra IELTS dari British Council Indonesia.

Berdasarkan pernyataan resmi British Council, Kamis (14/9/2023), pertemuan ini memberikan kesempatan untuk memperingati pencapaian yang telah diraih selama satu tahun ke belakang, yang mencerminkan ketahanan dan adaptabilitas kolektif dari semua peserta.

Acara ini melibatkan perwakilan dari lembaga mitra tempat penyelenggaraan tes, termasuk UPT Bahasa UNIMED (Medan), UPT Bahasa UNP (Padang), LBI FIB Universitas Indonesia (Depok), IPB Language Academy (Bogor), BETA Bridging Borders (Bandung), SEU Universitas Diponegoro (Semarang), SMA Pradita Dirgantara (Solo), CILACS UII (Yogyakarta), LIA (Surabaya), Golden Gate Makassar (Makassar), dan Golden Gate Manado (Manado), yang hadir untuk merayakan pencapaian kolektif mereka serta visi bersama. 

Matthew Downing, Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, juga menghadiri acara gathering tersebut. Acara tersebut juga menandai kembalinya pertemuan tatap muka setelah dua tahun berinteraksi virtual di tengah pandemi COVID-19.

Summer Xia, Direktur British Council Indonesia dan Pimpinan Klaster Asia Tenggara, berkata para mitra IELTS tersebut turut membantu warga Indonesia yang ingin studi atau kerja di luar negeri.

"Mengingat besarnya Indonesia, kami mengandalkan mitra-mitra untuk membantu kami menggapaisetiap sudut negeri, terutama di lokasi-lokasi yang kami tidak hadir secara fisik, sehingga kami dapat memberikan akses yang lebih baik bagi pelanggan kami," ujar Summer Xia.

"Tujuan pertemuan malam ini bukan hanya agar mitra dapat terhubung dengan kami, tetapi juga untuk menjalin jaringan antara mereka sendiri, menjelajahi solusi untuk tantangan bersama, serta mengidentifikasi peluang kolaborasi di masa depan. Kami juga ingin bekerja dengan mitra-mitra kami untuk memperkuat upaya pemasaran bersama dalam mempromosikan IELTS secara lebih luas," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Status Bergengsi

Safrina dari Balai Bahasa UPI Bandung mengatakan bahwa menjadi mitra British Council merupakan hal yang positif untuk meningkatkan reputasi institusinya. 

"Menjadi mitra British Council benar-benar meningkatkan status kami dan itu bergengsi. Jadi kami sangat senang dapat terpilih sebagai mitra British Council. Menurut saya, sangat penting bagi British Council untuk membuka diri kepada lebih banyak lembaga dan memberi mereka lebih banyak kemungkinan kolaborasi. Tidak hanya dalam tes tetapi juga dalam pelatihan dan bidang lainnya," ujar Safrina.

Dalam acara ini, peserta memiliki kesempatan untuk menyelami sesi informatif, seperti diskusi seputarpendidikan berjudul "Influencing Your Students to Pursue Overseas Studies."

Ada juga eksplorasi menyeluruh tentang penyelenggaraan tes di wilayah Asia Tenggara, yang memberikan wawasan berharga tentang peta tes di wilayah ini

Puncak acara malam tersebut ditandai dengan pengumuman tentang status kemitraan IELTS baru untuk tahun keuangan 2022-2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.