Sukses

Detik-detik Pesawat Jatuh di Malaysia dan Tewaskan 10 Orang, Penumpang Diduga Sempat Foto Sebelum Berangkat

Pesawat jatuh tersebut dilaporkan jenis Beechcraft Model 390 (Premier 1), yang membawa enam penumpang dan dua awak.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Penumpang pesawat jatuh di Jalan Raya Guthrie, dekat Elmina, Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada Kamis (17/8/2023), diduga sempat mengambil "foto terakhir" sebelum berangkat. Sebuah foto yang beredar di media sosial menunjukkan empat orang tampak duduk di kursi penumpang, salah satunya politikus Barisan Nasional Datuk Seri Johari Harun (54).

Dilansir kantor berita Bernama, Jumat (18/8), Datuk Seri Johari Harun merupakan Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) Pelangai.

<p>Foto ini diduga diambil sebelum pesawat jatuh di jalan raya, Elmina, Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada Kamis (17/8/2023). (Dok. Media sosial)</p>

Kepala Polisi Selangor Datuk Hussein Omar Khan, dalam konferensi pers di lokasi kecelakaan, mengatakan bahwa delapan orang berada di dalam pesawat nahas itu, sementara dua lainnya adalah pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor. Kedua kendaraan itu ditabrak oleh pesawat. Demikian seperti dikutip dari New Straits Times.

Pesawat jenis Beechcraft Model 390 (Premier 1) yang membawa enam penumpang dan dua awak itu berangkat dari Bandara Internasional Langkawi pada pukul 14.08 waktu setempat dengan tujuan Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Subang dan dikabarkan jatuh sekitar pukul 14.40 waktu setempat.

Video detik-detik pesawat jatuh telah beredar luas di media sosial. 

"Beberapa video dari pesawat jatuh kemarin di Elmina, Malaysia. 10 korban jiwa terdiri dari enam penumpang, dua kru, dan dua pengguna jalan," tulis pemilik akun media sosial X @eddymafjj

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata-kata Terakhir Sang Pilot

"Adik sayang mama" adalah kata-kata terakhir Shahrul Kamal Roslan kepada ibunya Mahanum Ismail (67) sebelum pria yang berprofesi sebagai pilot itu tewas dalam insiden pesawat jatuh.

Mahanum mengaku bahwa kata-kata putranya itu terus berputar di benaknya.

"Dia adalah anak mama dan terakhir kali saya berbicara dengannya adalah ketika saya dirawat di rumah sakit (Tuanku Mizan Militer), sehari sebelum saya menjalani operasi … sebelum menutup telepon, dia mengatakan kepada saya bahwa dia menyayangi saya," kata Mahanum sambil menahan air mata di luar departemen forensik Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah di Klang, Selangor, seperti dikutip dari CNA.

Mahanum mengatakan bahwa Shahrul Kamal meninggalkan istri dan empat putra yang berusia antara tiga dan 12 tahun.

Penyebab kecelakaan pesawat masih dalam penyelidikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.