Sukses

3 Potret Ratna Sari Dewi Istri Presiden Pertama Indonesia Sukarno Makan di Restoran Jakarta

Istri Presiden Sukarno, Ratna Sari Dewi menyebut dirinya baru tiba di Jakarta Indonesia pada sore hari dan makan malam di sebuah restoran di pusat ibu kota. Berikut ini tiga potretnya tengah menikmati momen tersebut:

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sari Dewi, istri Presiden pertama RI Sukarno, baru-baru ini berada di Indonesia.

Ia bahkan menyempatkan diri mengunjungi Pameran Tetap Arsip Statis Presiden Sukarno yang dibangun Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Gedung ANRI, jalan Gajah Mada nomor 111, Jakarta Barat.

Sosok Ratna Sari Dewi menjadi sorotan karena dirinya adalah salah satu istri dari sembilan istri Presiden Sukarno. Dahulu ia nama wanita berdarah Jepang itu adalah Naoko Nemoto.

Tercatat selama perjalanan hidupnya, presiden pertama RI itu telah menikah sebanyak 9 kali. Salah satunya dengan Ratna Sari Dewi. Ia merupakan istri kelima.

Ratna Sari Dewi dinikahi oleh Sukarno pada tahun 1962, saat itu terdaftar dengan nama lengkap Ratna Sari Dewi Sukarno yang beralamat di Shibuya-Ku, Kamiyama-Cho, 31-1, Tokyo.

Tanggal pernikahan keduanya, disebutkan memiliki dua versi. Satu sumber menyebut, keduanya menikah diam-diam pada tanggal 3 Maret 1962, bersamaan dengan peresmian penggunaan nama baru: Ratna Sari Dewi berikut hak kewarganegaraan Indonesia. Sumber lain menyebut mereka menikah secara resmi bulan Mei 1964.

Lalu Naoko Nemoto menjadi Ratna Sari Dewi. Orang-orang kemudian menyebutnya Dewi Soekarno.

Mengutip akun Instagram @dewisukarnoofficial, Rabu (26/7/2023), Dewi Sukarno menyebut bahwa dirinya baru tiba di Jakarta Indonesia pada sore hari dan makan malam di sebuah restoran di pusat ibu kota.

Berikut ini tiga potretnya tengah menikmati momen tersebut di salah satu restoran ternama Jakarta: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menurut akun @dewisukarnoofficial, Ratna Sari Dewi alias Dewi Sukarno menyebut dirinya menginap di hotel bintang lima The Grand Hyatt.

3 dari 4 halaman

2. Akun @dewisukarnoofficial menyebut Dewi Sukarno makan malam di restoran China Taste Paradise di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat  lantai empat. Dengan menu hidangan istimewa salah satunya bebek Peking yang enak dan renyah.

4 dari 4 halaman

3. Ratna Sari Dewi menyebut di akun Instagram @dewisukarnoofficial bahwa dirinya makan malam ditemani oleh seorang entrepreneur bernama Go Mugino, Herman dan Eva Iskandar, Lilla Karsay Duta Besar Hungaria untuk  Indonesia, Mika Tanaka dan Mitsushige Mugino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.