Sukses

Profil Curtis Jones, Pemain Muda yang Bikin Inggris Juara Euro U21

Inggris menjadi juara Piala Eropa U21 setelah sukses mengalahkan Spanyol di laga final dengan skor 1-0.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris menjadi juara Piala Eropa U21 setelah sukses mengalahkan Spanyol di laga final dengan skor 1-0.

Laga ini berlangsung di Stadion Adjarabet Arena, Georgia pada Minggu (9/7). Gol ini berhasil diciptakan oleh Inggris ke gawang Spanyol pada babak pertama.

Gol tunggal ini berhasil dicetak oleh Curtis Jones pada menit perpanjangan waktu di babak pertama 45+4.

Lantas, seperti apa profil Curtis Jones?

Jones bergabung dengan Liverpool pada usia sembilan tahun. Setelah melakukan debutnya di U23 pada Januari 2018, Jones menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 1 Februari 2018.

Jones melakukan debut tim pertamanya pada 7 Januari 2019, di putaran ketiga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers.

Jones melakukan debut musimnya di musim 2019-20 dan bermain di pertandingan kompetitif keduanya untuk klub pada 25 September 2019 dalam pertandingan Piala EFL melawan Milton Keynes Dons. Dia terpilih sebagai Man of the Match saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Curtis Jones Baik

Dengan performanya yang stabil sepanjang musim itu, di musim 2020-21, Jones dipercayakan dengan nomor punggung baru, yaitu 17, yang berdasarkan sejarah pernah dipakai oleh 2 legenda Liverpool, yaitu Steven Gerrard dan Steve McManaman.

Curtis Julian Jones lahir pada 30 Januari 2001. Ia merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.