Sukses

Pangeran Louis Ikut Gladi Resik Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla, Tepis Rumor Tak Diajak Gara-Gara Usil

Teka-teki soal kehadiran Pangeran Louis dalam penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla kerap dikaitkan dengan tingkah lakunya yang memang belum bisa sepenuhnya dikontrol mengingat usianya baru lima tahun.

Liputan6.com, London - Pangeran Louis dikonfirmasi akan hadir dalam penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla. Kehadiran Pangeran Louis telah berkembang menjadi salah satu tanda tanya besar terkait peristiwa bersejarah Kerajaan Inggris tersebut.

Konfirmasi langsung kehadiran anak bungsu Pangeran William (40) dan Putri Catherine (41) itu datang setelah Pangeran Louis yang baru berulang tahun kelima pada 23 April hadir dalam gladi resik penobatan di Westminster Abbey pada Rabu (3/5/2023).

Pangeran yang bernama lengkap Louis Arthur Charles itu hadir di Westminster Abbey bersama kedua orang tuanya dan kakak-kakaknya, yaitu Pangeran George (9) dan Putri Charlotte (8).

Dilansir Page Six, Kamis (4/5/2023), selama perjalanan dengan mobil, Pangeran Louis memalingkan muka dari kamera dan tidak menunjukkan wajah ekspresifnya yang khas.

Pangeran Louis yang berada pada urutan keempat dalam garis suksesi Kerajaan Inggris, menjadi berita utama pada Juni 2022, atas ekpresi wajah dan tingkahnya saat perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Saat itu dia sempat menunjukkan wajah kesal, menutup mulut sang ibu, bahkan meledeknya.

Pangeran William dan Putri Catherine sendiri diduga tidak terganggu dengan opini sejumlah orang yang menilai sikap Pangeran Louis tidak sopan. Melalui unggahannya di akun Instagram resmi mereka, pasangan itu menulis, "Kami semua bersenang-senang, terutama Louis..."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibandingkan dengan Sang Kakak

Pada usianya, kakak-kakak Pangeran Louis, dinilai telah menunjukkan perilaku yang sangat baik selama kemunculan mereka di acara-acara publik. Putri Charlotte misalnya, kedapatan mengoreksi gerakan sang kakak, Pangeran George, dalam beberapa kesempatan.

Pangeran George sebelumnya telah dikonfirmasi memiliki peran penting dalam upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023. Dia akan menjadi salah satu dari empat pendamping raja.

Adapun Pangeran William menjadi satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang akan berlutut di hadapan raja dan mengucapkan sumpah setianya kepada sang ayah. Tidak jelas peran yang akan dimainkan Pangeran Harry, putra kedua Raja Charles III dan mendiang Putri Diana.

Sejauh ini yang dikonfirmasi pihak Istana Buckingham adalah Pangeran Harry akan menghadiri penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla seorang diri, tanpa Meghan Markle maupun kedua buah hatinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.