Sukses

Berpose Jadi Gadis Remaja, Pria 45 Tahun Ini Bikin Shock Penggemar Online

Nanami Kana terlihat seperti gadis remaja, namun beredar foto dari 12 tahun yang lalu menampilkan dirinya sebagai pria berjanggut yang kelebihan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Nanami Kana terlihat seperti gadis remaja asal Jepang di sebagian besar foto yang dia posting di Twitter. Tetapi baru-baru ini ia telah mengejutkan para penggemarnya usai memajang foto 12 tahun lalu, sebagai pria berjanggut yang kelebihan berat badan.

Mengutip dari odditycentral.com, Senin (17/4/2023), seorang influencer Jepang dengan pengikut sebanyak 35.000 followers di Twitter, Nanami Kana sebenarnya hanyalah persona online dari seorang ayah berusia 45 tahun yang menikmati mengenakan pakaian wanita dan berpose sebagai gadis remaja. 

Dia melakukan perannya sangat baik, karena sebagian besar orang yang mengunjungi akun Twitter-nya, merasakan ketidakpercayaan terhadap dirinya yang mempunyai fakta bahwa sebenarnya Nanami hanyalah seorang pria berusia 45 tahun pada saat itu. 

Nanami benar-benar mengejutkan para penggemarnya di tahun 2022, ketika dia pertamakali memposting dirinya 12 tahun yang lalu, dan mengungkapkan bahwa bobotnya kala itu lebih berat 60 kilogram dari saat ini.

Nanami Kana membagikan foto lama dirinya pada Juni 2022, dan langsung menjadi viral. Para pengikutnya dikejutkan oleh transformasinya, dan menuntut untuk mengetahui bagaimana dia melakukan hal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Dokter Menjadi Penyemangat Nanami

Ternyata semuanya dimulai delapan tahun lalu ketika bobot Nanami mencapai 115 kilogram, dan dokternya memperingatkan bahwa dia berisiko mengalami masalah kesehatan yang serius.

Kata-kata dokter tersebut benar-benar membuat sang influencer tersebut memikirkan hidupnya, dan ia mulai berdiet dengan mengandalkan tahu sebagai sumber nutrisi utama sepanjang hari.

Butuh waktu sekitar lima tahun, tetapi dia berhasil menurunkan lebih dari setengah berat badannya. Beratnya sekarang hanya 54 kilogram, mengenakan pakaian ukuran M dibandingkan dengan XXL, dan bahkan ukuran sepatunya turun menjadi 27 cm dari 29 cm.

Setelah penurunan berat badannya yang ekstrem, Nanami juga mampu mewujudkan mimpinya menjadi model pakaian wanita muda dan membangun pengikut online yang layak dalam prosesnya.

"Apakah reinkarnasi ini ke dunia yang berbeda?," seru salah satu fans Nanami Kana.

"Sangat sulit untuk berpikir bahwa keduanya adalah orang yang sama hanya dengan melihat fotonya," tambah komentar yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Kisah Perempuan Diet Ekstrem demi Kenakan Gaun Pengantin Impian

Bukan hanya kisah diet Nanami yang jadi sorotan, tapi juga cerita Gemma Dobbing yang mantap diet karena tidak mengenali dirinya yang gemuk saat melihat foto-fotonya di pesta ulang tahun anaknya.

Tekad Gemma kian kuat ketika memilih gaun pengantin impiannya yang berukuran sangat jauh dengan ukuran tubuhnya.

Perempuan berusia 32 tahun ini bertambah gemuk setelah melahirkan putranya, Charlie. Sibuk bekerja membuat diet dan pola makannya tidak teratur.

Gemma juga sadar penyakit asma yang dideritanya semakin sering kambuh karena berat badannya.

Suatu ketika ia merencanakan pernikahan pada September 2019 dan telah membeli gaun pengantin impiannya setahun sebelum pernikahannya.

"Gaun itu tidak cocok dengan saya saat dibeli, bahkan tidak cukup menutupi tubuh saya," kata Gemma.

Ia memilih gaun untuk perempuan dengan berat badan 85 kilogram, sedangkan saat itu berat badannya mencapai 140 kilogram. Bahkan, sang ibunda sempat melarang Gemma memilih gaun itu karena dinilai Gemma tidak akan mampu diet hingga sekurus itu.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

Kisah Sukses Diet Kentang

Selain itu, di beberapa kota besar di negara menengah dan maju, kelebihan berat badan mulai menjadi masalah serius. Oleh karena itu, tidak heran jika cerita keberhasilan penurunan berat badan menyedot perhatian pembaca. 

Kisah mengenai pejuang diet menggunakan kentang ini juga tak kalah menyedot perhatian karena bisa susut hingga 50 kg.

Tahun 2017 lalu, pria Australia bernama Andrew Taylor ini mulai membatasi jenis makanan yang dikonsumsinya. Ia lalu memutuskan hanya menyantap kentang dalam rangkaian dietnya.

Saat memulainya, bobot pria dari negara bagian Victoria tersebut 151,7 kilogram. Ia mengalami obesitas karena terlalu banyak mengonsumsi gorengan, es krim, kue, cokelat, dan piza.

Sekarang, setelah 12 bulan, bobotnya pun berkurang sebanyak 50 kilogram. Berkat diet kentang yang dilakukannya.

Baca selengkapnya di sini ...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini