Sukses

Profil Luke Shaw, Perpanjang Kontrak dengan Manchester United hingga 2027

Luke Shaw resmi menandatangani kontrak di Manchester United hingga 2027. Bek Inggris yang kontraknya habis pada akhir musim depan itu, telah membuat 249 penampilan untuk Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Luke Shaw resmi menandatangani kontrak di Manchester United hingga 2027. Bek Inggris yang kontraknya habis pada akhir musim depan itu, telah membuat 249 penampilan untuk Manchester United.

Ia juga kerap tampil sebagai pemain kunci di bawah asuhan Erik ten Hag.

Shaw (27) yang bergabung dengan Manchester United pada 2014 dari Southampton dalam kesepakatan 27 juta poundsterling, kehilangan tempatnya di awal musim, tetapi sejak itu merebut kembali statusnya sebagai bek kiri pilihan pertama.

Luke Shaw adalah pemain kelahiran 12 Juli 1995 di Inggris. Ia memiliki tinggi 178 cm dan berada di posisi Left-Back.

Sementara itu, manajer MU Ten Hag ditanya mengkonfirmasi potensi kesepakatan baru selama konferensi pers prapertandingannya pada Jumat (31/3/2023).

Pelatih asal Belanda itu menolak menjelaskan apakah kesepakatan telah ditandatangani. Tapi, dia akan merasa senang jika laporan itu benar karena pentingnya pemain bagi tim.

"Jika dia menandatangani, saya tidak tahu, saya belum mendengar, John [Murtough] tidak memberi tahu saya sampai sekarang. Saya harus menunggu untuk itu. Jika benar, saya senang. Kami pasti ingin mempertahankannya karena dia pemain yang sangat penting bagi tim kami," kata Ten Hag.

Sementara itu, John Murtough, Direktur Sepak Bola Manchester United, mengatakan: "Luke adalah pemain yang sangat penting bagi skuat dan telah berkembang menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Dia telah berada di klub selama hampir satu dekade dan memahami harapan untuk sukses, dan kerja keras, komitmen dan standar tinggi yang diperlukan untuk mencapainya."

"Dia telah menambahkan kepemimpinan pada kemampuannya yang luar biasa, dan kami semua berharap dapat melihatnya dalam seragam Manchester United di tahun-tahun mendatang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marah atas kekalahan dengan Newcastle

Pengumuman itu datang hanya dua hari setelah Shaw yang marah memanggil rekan satu timnya untuk penampilan menyedihkan mereka selama kekalahan hari Minggu di Newcastle. Hasilnya membuat mereka menyerahkan tempat ketiga ke The Magpies dan akhirnya tersingkir dari tempat Liga Champions setelah Tottenham mendapat satu poin di Everton.

"Saya tidak berpikir mereka [Newcastle] memenangkan pertandingan dengan kualitas hari ini, mereka memenangkannya dengan semangat, keinginan, rasa lapar, sikap, dan mereka memiliki motivasi lebih tinggi dari kami dan itu tidak mungkin," kata Shaw kepada Sky Sports setelah pertandingan.

"Saya merasa saya mengatakan hal yang sama setiap kali kami kalah. Itu tidak bisa diterima. Di Manchester United itu tidak mungkin."

Ten Hag setuju dengannya dan menambahkan: "Saya benci mengatakannya, mereka lebih baik hari ini. Terutama dalam determinasi, semangat, dan keinginan. Mereka ingin menang lebih banyak minggu ini. Jadi mereka menang. "

"Kami memiliki peluang, tetapi kemudian Anda memilikinya. untuk pergi untuk tujuan dengan tekad yang mereka lakukan."

"Itu tidak cukup bagus. Kami memberi mereka terlalu banyak peluang. Di masa lalu kami lebih baik. Anda harus lapar, berikan segalanya, setiap pertandingan. Permainan menyerang kami tidak cukup bagus."

3 dari 3 halaman

3 Pemain Manchester United yang Kemungkinan Tidak Diturunkan dalam Laga Kontra Brentford

Manchester United sedang berada dalam tren negatif di mana mereka belum pernah meraih kemenangan dalam tiga laga Liga Inggris terakhirnya. Paling baru adalah ketika mereka takluk di tangan Newcastle United 0-2 akhir pekan lalu di St. James’s Park. Kekalahan tersebut membuat mereka harus terlempar dari zona empat besar dan sementara ini menempati urutan kelima klasemen liga.

Oleh karena itu, Man United akan berusaha untuk bangkit dan kembali memperebutkan posisi empat besar. Pasukan Erik ten Hag dijadwalkan akan menjamu Brentford dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (6/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Meski saat ini Brentford berada di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris, nampaknya ini tidak akan menjadi duel yang mudah bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan. Bukan tanpa alasan, skuad asuhan Thomas Frank tersebut baru merasakan satu kali kekalahan dalam 16 laga terakhirnya di liga. Tak hanya itu, Brentford sebelumnya juga sudah pernah mengalahkan skuad besutan Ten Hag 4-0 tanpa ampun.

Tetap saja, poin penuh dari laga melawan The Bees tersebut akan menjadi modal besar bagi Setan Merah untuk bermain di Liga Champions musim depan. Erik ten Hag diharapkan akan melakukan beberapa perubahan pada skuadnya menyusul kekalahan mengecewakan dari The Magpies. Berikut ini adalah tiga pemain yang kemungkinan tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Brentford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Profil Luke Shaw