Sukses

Kisah Viral Daisy Jadi Kucing Polisi

Liputan6.com, Jakarta Seekor kucing bernama Daisy telah meluluhkan hati para warga dunia internet, setelah sebuah video yang bercerita tentang bagaimana dia bergabung dengan kepolisian menjadi viral di media sosial.

Video yang dibagikan sang pemilik di akun Tiktok @pc_daisy pada Selasa 14 Maret 2023 menceritakan kisah Daisy setiap langkahnya, mulai dari ketika dia mengejutkan ownernya di tempat kerja hingga saat dia diberikan police warrant card.

Unggahan yang mengharukan itu, seperti dikutip dari situs News Week, Rabu (22/3/2023), dibuka dengan tulisan yang berbunyi "Bagaimana saya menjadi kucing polisi" dalam bahasa Inggris. 

Dalam video tersebut, terlihat awal mula Daisy pergi ke kantor polisi, "Suatu hari saat hujan ayah tidak ada di rumah, jadi aku ke kantor polisi melalui jendela yang terbuka. Dia membawaku pulang berkali-kali setiap mendatangi kantor polisi".

"Aku memberi mereka mata kucing terbaikku, berteman dengan beberapa orang yang berpangkat lebih tinggi daripada ayahku, jadi dia tidak bisa mengusirku sepanjang waktu. Dan bahkan membawakan mereka hadiah", demikian tertulis dalam unggahan tiktok @pc_daisy.

Pada suatu ketika terlihat dalam video tersebut seorang polisi membawa seekor burung kecil yang mati, dan kemudian Daisy membawa seekor tikus mati ke kantor polisi.

"Akhirnya, aku mengalahkannya dan dia membiarkan aku tinggal, aku berteman, dan bahkan mendapatkan police warrant card! Aku mendapatkan rompi ku sendiri," kata keterangan itu.

"Aku segera menjadi bagian dari semua departemen di kantor polisi itu, sekarang aku menghabiskan hari-hari bersantai di kantor". 

 

 

2 dari 4 halaman

Kucing Hewan Populer di AS

Kucing adalah hewan peliharaan terpopuler kedua di Amerika Serikat, setelah anjing, dan sekitar 32 juta orang yang berumah tangga memiliki setidaknya satu kucing. Saat ini ada lebih dari 76 juta anjing dan 58 juta kucing di Amerika.

Video tersebut dengan cepat terbukti menjadi viral, dan telah diputar lebih dari 1,5 juta kali serta mendapat 238.800 lebih likes. Warganet pun berbondong-bendong memenuhi kolom komentar akun Tiktok tersebut. 

"Bagaimana saya menjadi kucing polisi," kata seorang komentator, @Rebecca Jane.

"Saya benar-benar merasa seperti kucing yang menceritakan kisah ini," tulis @Khy

"Bagaimana dia tahu di mana Anda bekerja? Nvm, dia seorang detektif," tambah @Itzxjae

Pengguna lain, @Sarah P berkata, "Oke, saya harus mengatakan jika petugas itu muncul di rumah saya, saya akan mengakui kejahatan yang saya tidak tahu hanya untuk berpelukan dan hewan peliharaan tersebut". 

"Beri kucing itu kenaikan gaji! Dia yang bekerja"--- @Akasha.

 

 

3 dari 4 halaman

Kisah Enok Kucing Penjaga Bank Mandiri

Selain Daisy yang menjadi kucing anggota kantor kepolisian, di Indonesia sendiri ada kucing yang jadi sorotan: Enok si kucing penjaga Bank Mandiri.

Enok kucing Bank Mandiri terlihat sudah nongkrong di ruangan saat apel pagi berlangsung. Enok tampak serius mendengarkan pimpinannya memberikan arahan dan percaya diri ada di tengah-tengah karyawan lainnya.

Pada video yang diunggah awal bulan lalu, Enok sempat telat mengikuti briefing bersama karyawan lainnya. Alhasil, kucing Enok pun harus menunggu di luar hingga briefing selesai.

"Si Enok kesiangan. Cian nunggu di luar. Gimana mau jadi pegawai teladan," begitu keterangan yang tertulis dalam video pada Jumat, 2 Desember 2022.

Enok sendiri telah memiliki name tag yang digantung di lehernya. Pada name tag tersebut, terpampang foto Enok dan namanya dengan logo Bank Mandiri di atasnya. Diketahui, Enok merupakan kucing Bank Mandiri di area Braga, Bandung, Jawa Barat.

Sama seperti karyawan lainnya, keseharian Enok dimulai sejak pagi hari. Berdasarkan informasi, Enok biasanya tiba di kantor pukul 07.00 pagi. Sebelum menyambut para nasabah, dia punya kebiasaan dandan lebih dulu.

Baca selengkapnya disini... 

 

4 dari 4 halaman

Kisah Kucing Bernama Gacek yang Viral

Selain Daisy dan Enok yang hits dan viral di Tiktok, ada juga kucing yang viral di Polandia. Kucing tersebut telah menjadi objek wisata teratas di sebuah kota di Polandia. Ia mendapat lebih dari 2.500 ulasan online dan skor hampir sempurna 4,9/5, menurut laporan berita lokal.

Pencapaian itu sangat tidak biasa untuk daya tarik wisata lokal. Selama bertahun-tahun Gacek (nama kucing tersebut) telah hidup di luar kotak di Jalan Kaszubska, dan mendapatkan kasih sayang serta perhatian dari penduduk setempat yang ingin memberi makan kucing jalanan yang lapar.

Ketenaran internasionalnya dimulai pada 2020 setelah outlet berita lokal wSzczecinie menampilkannya dalam sebuah video yang kemudian viral. Sejak saat itu, banyak orang bepergian ke Szszecin untuk bertemu dengan Gacek.

Satu orang mengaku telah bepergian jauh dari Oslo, Norwegia perjalanan hampir 1.000 km untuk bertemu kucing itu. "Seperti yang diharapkan, dia tidak memerhatikan saya yang membuat pengalaman itu sepenuhnya bermanfaat," tulis seorang pengunjung dari Oslo.

Baca selengkapnya disini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.