Sukses

Viral Enok Kucing Bank Mandiri Hadiri Apel Senin, Kali Ini Gak Telat Ikut Briefing

Enok si kucing Bank Mandiri tengah jadi sorotan lantaran hadir di apel Senin

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas kucing Indonesia dalam dunia kerja kini semakin terlihat. Salah satu yang unjuk gigi adalah Enok, kucing Bank Mandiri yang menunjukkan profesionalitasnya karena tidak lagi telat mengikuti apel Senin.

Hari ini, Senin (9/1) Enok kucing Bank Mandiri terlihat sudah nongkrong di ruangan saat apel pagi berlangsung. Enok tampak serius mendengarkan pimpinannya memberikan arahan dan percaya diri ada di tengah-tengah karyawan lainnya.

"Selamat Hari Senin. Hari ini Enok ga telat briefing pagi loh," tulis keterangan dalam video yang diunggah pada akun TikTok @enok.mandiri pada Senin (9/1/2023).

Pada video yang diunggah awal bulan lalu, Enok sempat telat mengikuti briefing bersama karyawan lainnya. Alhasil, kucing Enok pun harus menunggu di luar hingga briefing selesai.

"Si Enok kesiangan. Cian nunggu di luar. Gimana mau jadi pegawai teladan," begitu keterangan yang tertulis dalam video pada Jumat, 2 Desember 2022.

Enok sendiri telah memiliki name tag yang digantung di lehernya. Pada name tag tersebut, terpampang foto Enok dan namanya dengan logo Bank Mandiri di atasnya. Diketahui, Enok merupakan kucing Bank Mandiri di area Braga, Bandung, Jawa Barat.

Sama seperti karyawan lainnya, keseharian Enok dimulai sejak pagi hari. Berdasarkan informasi, Enok biasanya tiba di kantor pukul 07.00 pagi. Sebelum menyambut para nasabah, dia punya kebiasaan dandan lebih dulu.

"Ikutin keseharian Enok yuk, guys. Jam 7 pagi, aku udah sampai kantor nih. Enggak lupa aku cek suhu tubuh dulu nih sebelum masuk kantor," kata Enok melalui suara yang dinarasikan rekan kerjanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protes Rekan Kerjanya Belum Ada yang Datang

Tak berhenti di sana, usai cek suhu tubuh, Enok berjalan memasuki kantor. Ternyata, belum ada rekan kerjanya yang tiba di sana. Kemungkinan, Enok menjadi karyawan yang terlalu teladan karena tiba paling awal.

"Duh ini human human kemana sih? Masa belum ada yang datang jam segini," ujar Enok usai berjalan dan melihat ruangan kerjanya kosong tanpa karyawan lain.

"Kita nyalain komputer dulu, terus Enok dandan dulu ya biar cantik," sambungnya.

Enok terlihat menggunakan masker merah muda yang dikreasikan sebagai bandana di atas kepalanya. Video tersebut berlanjut dan menampilan Enok yang rebahan karena tidak terlalu banyak nasabah yang datang pada hari itu.

"Alhamdulillah, hari ini nasabahnya sepi. Jadi Enok bisa rebahan guys," kata Enok.

@enok.mandiri

Selamat Senin 😽

♬ оригинальный звук - ♡
3 dari 4 halaman

Momen Enok Kesal Terlalu Banyak Direkam Rekan Kerja

Pada video berbeda, Enok nampak anteng selonjoran di dalam kantornya. Namun, ia terdengar sedang ngedumel lantaran terlalu banyak direkam oleh rekan kerjanya.

"Ini apalagi sih manusia satu. Gue enggak ngapa-ngapain di videoin. Lagi nganuin cicak juga divideoin. Jadi aja cicaknya kabur. Barusan gue rebahan juga divideoin. Nih gue duduk gini aja gabisa tenang gue," ujar Enok yang nampak sinis.

Kebanyakan video Enok yang diunggah di TikTok nampak tak pernah sepi dari sorotan warganet. Pengikut Enok di sana pun cukup banyak, kini telah melebihi 2.700. Tak cuma itu, akibat video-videonya, Enok sudah mendapatkan lebih dari 235 ribu likes di TikTok.

Bisa jadi, Enok siap menerima endorsement tak lama lagi.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet yang Mengikuti Keseharian Enok

Hampir semua video tentang Enok ramai dikomentari oleh warganet. Selain memuji Enok, ada pula yang bertanya soal masalah pada ATM yang dimilikinya."Enok ini CS, teller, apa kepala cabang?" tanya salah satu warganet. 

"Enok, mau nanya nih ATM udah ke block setahun kali ya. Itu harus diaktifin lagi apa ganti ATM? Syaratnya apa saja? Sekian terima kasih," tulis akun @mi***w.

"Kemarin aku ketemu Enok nanya ada lowongan kerja gak. Kata dia belum ada," tulis akun @ni***a.

Akibat kerajinan Enok untuk bekerja, Enok tak luput dari komentar warganet yang membanding-bandingkannya dengan kucing lain.

"Ih keren banget pagi-pagi udah kerja, kucing gue pagi-pagi udah bikin ulah. Pasir udah bersih dia baru pup. Tolong kasih tau kucing saya," kata akun @sh***a.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.