Sukses

Meghan Markle Dianggap Sama Narsisnya dengan Donald Trump, Para Fans Geram

Sejumlah penggemar Meghan Markle menyatakan kemarahannya lantaran idolanya disebut narsis oleh sebuah majalah.

Liputan6.com, London - Nama Meghan Markle disandingkan bersama dengan orang-orang seperti Donald Trump, Elon Musk, Kanye West, dan Elizabeth Holmes dalam daftar orang yang dianggap narsistik dalam sebuah majalah bernama Politico. Hal tersebut pun sontak mendapat kecaman dari para penggemar.  

Dilansir News Week, Rabu (28/12/2022), penulis yang berbasis di Boston, Joanna Weiss telah dikritik atas sebuah opini yang awalnya berjudul: "Apakah 2022 Tahun Kita Semua Mengakhiri Narsistik?"

Setelah diterbitkan, Politico mengklarifikasi status artikel tersebut sebagai komentar dengan mengubah tajuk utama menjadi: "Opini | 2022 Adalah Tahun Kita Semua Bosan dengan Narsistik."

Salinan asli juga menggambarkan Weiss sebagai "editor kontributor", judul yang diubah menjadi "penulis kontributor" setelah cerita diperbarui.

Sementara itu, Ryan Heath, direktur editorial di Politico menulis di Twitter: "Jika Anda ingin menghapus seluruh publikasi karena salah satu dari 600 jurnalis kami memasukkan Meghan Markle ke dalam daftar, Anda memang lelah dengan debat bebas. Narsistik?"

Artikel itu berbunyi: "Elon Musk, Sam Bankman-Fried, Ye (né Kanye West), Elizabeth Holmes, Meghan Markle, Donald Trump: Semuanya menggunakan perhatian sebagai mata uang dan ego sebagai bahan bakar, dan dihargai, untuk sementara waktu, dengan apa yang mereka dambakan."

Artikel itu juga menilai bahwa serial Netflix Harry & Meghan "menunjukkan bahwa tidak ada lagi yang jatuh cinta, tidak ada yang lebih sadar secara sosial, tidak ada yang lagi dirugikan," sementara simpati Weiss berubah menjadi kejengkelan.

Karya itu memicu reaksi yang meluas, dengan Chris Taylor, seorang koresponden senior di Reuters, memposting di Twitter: "Mengapa Meghan ada di sana (dalam daftar tersebut)?? Gila."

"Kebencian terhadap Meghan sangat gamblang. Seorang wanita kulit berwarna yang melindungi keluarganya dan membela diri bukanlah narsistik; ini bertahan hidup. @JoannaWeiss & @POLITICOMag harus meminta maaf atas pengambilan sampah ini," tulis pengguna lain, Christopher Bouzy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Politico

Setelah diterbitkan, Politico mengklarifikasi status artikel tersebut sebagai komentar dengan mengubah tajuk utama menjadi: "Opini : 2022 Adalah Tahun Kita Semua Bosan dengan Narsisis."

Salinan asli juga menggambarkan Weiss sebagai "editor kontributor", serta judul yang diubah menjadi "penulis kontributor" setelah cerita tersebut diperbarui.

Sementara itu, Ryan Heath, direktur editorial di Politico , menulis di Twitter: "Jika Anda ingin menghapus seluruh publikasi karena salah satu dari 600 jurnalis kami memasukkan Meghan Markle ke dalam daftar, Anda memang lelah dengan debat bebas."

3 dari 4 halaman

Tudingan Narsistik bagi Meghan

Tudingan narsistik terhadap Meghan bukanlah suatu hal baru di media.

Pembawa acara Talk TV Piers Morgan telah membuat tuduhan berkali-kali termasuk pada awal Desember di Twitter: "Sangat jelas sekarang bahwa Pangeran Harry & Meghan Markle berniat menghancurkan Keluarga Kerajaan."

"Anda bisa setuju dengan mereka atau berpikir, seperti yang saya lakukan, bahwa mereka munafik, narsistik, tapi agenda mereka sekarang tak terbantahkan dan merupakan ancaman eksistensial terhadap Monarki Inggris."

4 dari 4 halaman

Serangan dari Penggemar Meghan

Sementara itu, penggemar Markle lainnya men-tweet kekesalan mereka atas perbandingan karya kerajaan dengan skema mantan penipu, Theranos Elizabeth Holmes.

Mereka berkata: 'Jadi biar saya luruskan, menurut Politico, seorang wanita kulit putih yang melakukan penipuan miliaran dolar persis seperti wanita biracial yang menganggap kisah cintanya adalah yang terbaik dan ingin menceritakannya kepada dunia.'

Pengguna lain di Twitter menambahkan: 'Bukankah Anda menempatkan Meghan Markle di tengah artikel tentang penjahat, supremasi kulit putih, dan rasis hanya karena Anda tidak menyukainya. Perilaku yang sangat menyedihkan dan putus asa. Memalukan bagimu. Sungguh kehidupan kecil yang menyedihkan, Joanna."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.